logo2021

PMI TANAH LAUT BAGIKAN MASKER KEPADA JAMAAH SHALAT IDUL ADHA

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

TANAH LAUT.- Seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut, panitia masjid Al-Manar Pelaihari yang menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha menekankan protokol kesehatan yang ketat seperti menyiagakan petugas di setiap pintu masuk untuk mengingatkan agar menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam kegiatan pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut tidak hanya membagikan masker untuk jamaah namun juga mengimbau kepada jamaah untuk mematuhi Protokol Kesehatan, enam relawan yang diposisikan di pos pintu masuk terus melakukan himbauan sambil membagikan masker sampai sholat Idul adha dilaksanakan, Ratusan masker dibagikan pada hari itu yang memang sudah disiapkan jauh hari untuk kegiatan Sholat Idul Adha.

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh jemaah, salah satunya ibu-ibu yang membawa anaknya ke Masjid namun anak tersebut tidak mau memakai masker, karena warna masker yang disediakan ibunya tidak disukainya, sampai di lokasi pembagian masker anak tersebut dengan riangnya mengambil masker dan langsung menggunakannya.

Ketua PMI Tanah Laut, Drs. H. Syahrian Nurdin, M. Si mengatakan “Tujuan pembagian masker di masjid Al Manar Pelaihari menjelang dilaksanakannya shalat Idul Adha 1442 H adalah  dalam rangka PMI Tanah Laut membantu Pemerintah Daerah yang sedang bekerja keras menekan dan menghilangkan penyebaran Covid-19 dan melindungi masyarakat yang akan melaksanakan shalat Idul Adha.

Kita PMI Tanah Laut sebagaimana Pemerintah berharap pandemi ini dapat segera berakhir sehingga sangat mendorong dan menganjurkan masyarakat untuk secara ketat menerapkan protokol kesehatan. Jika Covid-19 dapat dihilangkan maka semua sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara pada semua sektor pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan akan berjalan secara normal kembali”.

Sampai dengan saat ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut terus melakukan kegiatan-kegiatan untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 ini, salah satu kegiatannya dengan membagikan masker kepada masyarakat, data dari posko PMI Kabupaten Tanah Laut sejak awal pandemi sampai dengan saat ini sudah dua puluh empat ribuan masker dibagikan.

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3
X