logo2021

52KK DI SEJUMLAH KABUPATEN BOGOR MENGUNGSI

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Intensitas hujan tinggi yang terjadi di 2 wilayah Kabupaten Bogor, mengakibatkan longsor di wilayah Kp. Urug Desa Urug kecamatan Sukajaya dan Kp. Cikoneng dan Desa Kp. Pangupukan Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur,  Kabupaten Bogor provinsi Jawa barat, Rabu (21/01).

Akibatnya 24 unit rumah mengalami kerusakan dan 28 rumah lainnya terancam. Serta berdampak pada 52 KK (220 jiwa). Longsor juga membuat warga terdampak harus menungsi ke tetangga terdekat, dikarenakan rumahnya yang tidak dapat dihuni untuk sementara ini.

Sementara itu, jalan yang tertimbun tanah longsoran, membuat akes ke lokasi tersebut putus. Hal ini membuat masyarakat dan tim penanggulangan bencana terhambat. Saat ini (22/01), PMI bersama dengan Instantsi terkait lainnya sedang bekerja sama dalam menanggulangi bencana tersebut.

Dalam merespon bencana tersebut, PMI Kabupaten Bogor melakukan assessment awal dilokasi kejadian dengan memobilisasi 4 relawan. Serta berkoordinasi dengan insatansi lainya untuk merencanakan giat yang akan dilakukan selanjutnya.

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : Posko PMI Kabupaten Bogor, Tlp: 0218750772, email : posko_kabbogor@pmi.or.id

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3