FORPIS PMI KOTA TANGERANG GELAR LEADER CAMP SECARA DARING

Ade Kurniawan

Ade Kurniawan

Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) PMR PMI kota Tangerang mengadakan kegiatan Leaders Camp untuk pembentukan koordinator baru disetiap tahunnya yang dibuka langsung oleh Sekertaris PMI Kota Tangerang, Faik Fachron, Jum’at (19/11/2021).

Acara leaders camp dengan tema ” Young Generation Dare To Leat” ( Generisi muda yang berani untuk memimpin ) tersebut, menjadi salah satu ajang FORPIS untuk saling mengenal antara kepengurusan lama kepada kepengurusan baru serta menjalin komunikasi dan koordinasi antar PMR se-Kota Tangerang.

Selain itu juga, musyawarah untuk menentukan koordinator baru masa tugas 2021-2022, menggantikan koordinator sebelumnya yang telah mengemban tugas 2020-2021.

Kepala Divis SDM & Organisasi PMI Kota Tangerang, Tendi Yulianto, mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang regenerasi untuk para adik-adik PMR yang bergabung di Forpis agar bisa saling berkomunikasi dan berkoordinasi terkait program-program yang ada di PMI Kota Tangerang terhadap unit PMR yang ada di sekolah se-Kota Tangerang.

“Acara ini di mulai via online lanjut ke tatap muka dengan melakukan protokol kesehatan secara ketat dan mereka melakukan longmarch dari PMI Kota Tangerang menuju gedung laboratorium PMI di Batuceper ini untuk menjaga kekompakan para pengurus Forpis,” ucapnya.

Sementara itu, Cindy Angraeni selaku koordinator Forpis masa bakti 2020 – 2021, mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang diikuti oleh 53 orang perwakilan dari 29 sekolah tingkat SMA se-Kota Tangerang.

Kegiatan leaders camp FORPIS PMI Kota Tangerang berlangsung seru, meriah, dan lancar penuh keceriaan. Seluruh PMR se-Kota Tangerang menyambut dengan penuh antusias dengan keberadaan Forpis.

Bahkan sudah banyak sekolah-sekolah di Kota Tangerang yang mendirikan ekstrakurikuler PMR sebagai salah satu wahana siswa- siswi untuk meningkatkan karakter, kepribadian, kepemimpinan, minat dan bakat.

31

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...