RS. Sari Asih Ar-Rahmah Gandeng PMI Kota Tangerang Adakan Donor Darah

Ade Kurniawan

Ade Kurniawan

Rumah Sakit Sari Asih Arrahmah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar donor darah di aula rumah sakit, Kamis (21/07/2022).

“Tujuannya untuk mengisi stok dan persediaan darah di PMI khusus di PMI Kota Tangerang untuk membantu rumah sakit saat membutuhkan darah ,” ucap Direktur RS Sari Asih Arrahmah dr. Irhami Elfajri, MMR. Kegiatan donor darah ini dilakukan di aula rumah sakit Sari Asih Arrahmah yang ada di wilayah Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

Direktur RS Sari Asih Arrahmah dr. Irhami Elfajri, MMR mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun rasa kepedulian terhadap para pasien yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan dan kepedulian dalam membantu PMI Kota Tangerang, Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, harap Irhami.

Kami menyiapkan calon pendonor sebanyak 75 orang baik karyawan maupun keluarga pasien sudah mendaftarkan untuk donor darah, bagi saya mereka sangat antusias atas kegiatan ini, sehingga banyak yang turut hadir untuk menyumbangkan darahnya, karena dalam kegiatan donor darah di RS Sari Asih Arrahmah sudah rutin mengadakan kegiatan donor darah ini semoga kami terus menjalankan kegiatan donor darah ini, imbuhnya.

Oman Jumansyah selaku ketua PMI Kota Tangerang mengatakan saya terus mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk tidak takut donor darah dan bisa membantu pasien yang membutuhkan di rumah sakit karena banyak pasien yang membutuhkan untuk di transfusi darah.

“Insya Allah kegiatan donor darah ini terus kami kampanyekan kepada instansi pemerintah, rumah saki maupun warga khususnya warga kota Tangerang dan mengajak kepada masyaraka untuk melakukan kegiatan donor darah secara rutin,” ucap Oman.

Lanjut Oman dalam kegiatan Donor Darah ini kami tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya. Dan kami juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Direktur maupun manajemen RS Sari Asih Arrahmah yang sudah berkonsentrasi dalam melaksanakan kegiatan donor darah.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

Bantu Capai Target Imunisasi MR Fase 2, PMI Kerahkan Ribuan Relawan

JOGJAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) telah menjangkau 459 ribu keluarga dalam program Kampanye Campak Rubela...

PMR KOLABORASI DENGAN PRAMUKA UNTUK KEBENCANAAN BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO DAN 250 BIBIT TANAMAN UNTUK WARGA LERENG GUNUNG HYANG ARGOPURO

Jember, Untuk membantu pemerintah dalam hal tanggap bencana, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka...

KARYAWAN BERPRESTASI PT. KRAKATAU POSCO BERIKAN DONASI KE PMI CILEGON

CILEGON,- Sebagai bentuk rasa syukur dan kepeduliannya terhadap sesama, Ari Hadi Mulyadi yang merupakan...