logo2021

SIAGA BENCANA ASAP DENGAN BAGIKAN MASKER

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

PMI Provinsi Jambi menggelar aksi peduli bencana kabut asap di wilayah Kota Jambi dengan membagikan 10 ribu masker secara gratis, Jumat (14/3). PMI bekerjasama dengan BPBD dan Dinas Kesehatan setempat serta melibatkan 70 relawan di wilayah PMI Kota Jambi.

Dijelaskan Kepala Markas PMI Provinsi Jambi Astrid Firdianto, masker dibagikan kepada para pengemudi mobil dan pengguna sepeda motor di 5 jalan strategis di Kota Jambi.

“Masker kita bagikan kepada para pengguna jalan ray adi wilayah yang strategis, yaitu Simpang Pulai, Simpang Mayang, Simpang Bank Indonesia, Simpang Jelutung dan Simpang Bata,” ujar Astrid Firdianto.

Pembagian masker dilakukan mulai pukul 6 hingga 8 pagi. Relawan yang dilibatkan untuk distribusi masker ke masyarakat ini berasal dari Universitas Jambi, Akademi Perawat Telanai Bakti, STMIK Nurdin Hamzah, danSTIKES Harapan Ibu.

“Kami menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah. Apalagi di Jambi jarang turun hujan sehingga memperparah kondisi di kota,” tambah Astrid.   

Pihak PMI Provinsi Jambi terus berkoordinasi dengan PMI di 11 Kabupaten/Kota dalam Bencana darurat asap di Kota Jambi, termasuk untuk mensosialisasikan penggunaan masker secara tepat.

“Kami juga berpesan kepada masyarakatagar selalu waspada terhadap dampak kebakaran hutan dan lahan, serta lindungi hutan dan lahan untuk anak cucu kita,” kata Astrid. 

Sejak Kamis (13/3), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi mulai memberlakukan siaga bencana asap di daerah itu. Asap kebakaran lahan dan hutan hingga saat ini masih menyelimuti wilayah Jambi. Siaga bencana asap ini juga diberlakukan akibat kualitas udara yang semakin memburuk dan tingginya kasus infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) di kota Jambi.

 

Informasi lebih lanjut: Astrid Firdianto, Kepala Markas PMI Provinsi Jambi, Hp. 082323 453 280. Kontak Media: Nelly Herawati, Staf Humas PMI Provinsi Jambi, Hp. 0812 80122 192.

 

 

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

X