PMI KOTA TANGERANG MEMBERIKAN BANTUAN DI KAMPUNG YANG TERISOLIR

Ade Kurniawan

Ade Kurniawan

Banjir yang melanda kampung Pulo indah petir Kecamatan Cipondoh sekitarnya membuat para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang harus bekerja keras, berjibaku, dan bahu membahu untuk memenuhi kebutuhan makanan.

Sony Maulana ketua bidang penanggulangan benca mengatakan selama tanggap darurat berlangsung sejak Sabtu kemarin kampung tersebut terisolir dan belum mendapatkan bantuan dan PMI berhasil menembus pada malam hari untuk memberikan bantuan tersebut.

Karena itu, “untuk kebutuhan makanan bagi pengungsi tersebut, terus dipasok melalui dapur umum yang didirikan di markas PMI Kota Tangerang Jalan Mayjen Sutoyo, Kota Tangerang. “Distribusi nasi bungkus, air mineral dan pembalut wanita.”

Lanjut Sony, untuk bantuan makan siap saji kami kirimkan sebanyak 400 box di wilayah kampung Pulo indah kecamatan Cipondoh. “Selain nasi bungkus, juga ada bantuan lain seperti pembalut wanita dan air mineral,”kata Sony.

Andri Permana selaku ketua bidang komunikasi PMI Kota Tangerang juga menjelaskan bahwa kami mendapatkan laporan dari pihak RW setempat belum mendapatkan bantuan karena tempatnya terisolir.

” Iyah, tempatnya terisolir dan bahkan belum mendapatkan bantuan dari manapun, maka saya beserta para relawan PMI Kota Tangerang berinisiatif langsung turunkan bantuan tersebut ke lokasi yang dituju”. Ucap Andri

Menurutnya, untuk membungkus nasi misalnya, petugas PMI dibantu oleh Sibat, PMR, Staff UDD atau relawan lainnya. Dengan demikian bantuan yang disalurkan betul betul lancar sesuai kebutuhan korban banjir.

Maryudo ketua RW 03 kampung Pulo indah mengucapkan terimakasih atas bantuan PMI kota Tangerang karena sejak kemarin kami belum mendapatkan bantuan apapu dan hari ini PMI sudah memberikan bantuan berupa 400 box nasi, air mineral dan pembalut wanita. “ujarnya

41

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...