JELANG HUT RELAWAN PMI, UNIT PMR SMKN 1 GELAR DIKLATSAR

Nurwarta Wiguna

Nurwarta Wiguna

KOTA CILEGON, PROVINSI BANTEN,- Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Relawan PMI 2022, Unit PMR SMK Negeri 1 Cilegon menggelar Pendidikan & Pelatihan Dasar (Diklatsar) bagi calon anggota, Selasa (20/12/2022). Diklatsar diikuti sebanyak 22 peserta dan akan berlangsung selama 2 (dua) hari.

Kepala SMKN 1 Cilegon, Widodo, M.Pd didampingi Pembina PMR, Nadia Rosita Efriyanti SM menyatakan, Diklatsar merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mengenalkan tentang Gerakan Palang Merah, Perhimpunan Palang Merah Indonesia (PMI) dan materi-materi dasar ke-PMR-an kepada calon anggotanya. “Kegiatan ini dilakukan agar calon anggota PMR Mengenal, Memahami dan pada akhirnya Mencintai PMR yang menjadi pilihan kegiatan ekstrakulikuler mereka,” katanya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna menyampaikan materi dasar kepalangmerahan melalui aplikasi HUMANIS | Media Belajar Digital PMI yang saat ini sudah bisa diakses melalui laman https://humanispmi.online. “Semua materi dasar kepalangmerahan ada di media online ini, sehingga adik-adik bisa mengaksesnya dimanapun dan kapanpun,” ujarnya.

Nurwarta berharap, melalui momen Peringatan Hari Relawan Tahun 2022, PMR SMKN 1 Cilegon makin meningkatkan solidaritas melalui kegiatan kerelawanan. “Semoga adik-adik ini, kelak menjadi relawan PMI yang senantiasa terus menebar kebaikan,” pungkasnya.**

Bagikan:

BERITA LAINNYA