Deddy Amarullah : Gebyar Donor Darah Bantu Penderita Thalasemia

PMI Kota Bandar Lampung

PMI Kota Bandar Lampung

PMI Kota Bandar Lampung – Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amarullah yang juga sebagai Ketua PMI Kota Bandar Lampung, menghadiri acara Gebyar Donor Darah dalam rangka memperingati HUT KSR PMI Unit UBL yang ke-1, bertempat di Gedung KNPI Provinsi Lampung, Rabu (20/10/2021).

Dalam sambutannya Deddy Amarullah memberikan apresiasi kepada KSR PMI Unit UBL dan DDS serta para pendonor yang dengan penuh semangat tanpa pamrih memberikan sumbangsihnya bagi kelangsungan hidup manusia, khususnya bagi pasien penderita thalasemia.

Ia mengatakan bahwa kebutuhan akan darah di Kota Bandar Lampung setiap tahunnya terus meningkat, dan ia juga menyampaikan kepada para relawan agar tetap semangat untuk terus melakukan inovasi dan aksi dalam upaya pemenuhan kebutuhan Donor Darah tersebut.

“Selamat hari jadi KSR PMI Unit UBL, dan semoga kegiatan donor darah seperti ini akan terus dilaksanakan, terima kasih juga untuk relawan donor darah sukarela, yang ikut membantu memenuhi kebutuhan darah khusus nya di UTD PMI Provinsi Lampung,dan untuk anak anak Thalasemia, tetap semangat”, ujarnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan anak anak thalasemia, Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

“Anak – anak dengan penderita thalasemia inilah yang rutin membutuhkan transfusi darah, 1 bulan sekali bahkan ada yang 1 Minggu sekali”, Ujar Arifin Ketua DPC Donor Darah Sukarela (DDS) Bandar Lampung, yang dikutip dari sambutan nya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, dan kegiatan donor darah.
(Bid. Komunikasi PMI Kota B.Lampung)

136

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, PMI KABUPATEN DEMAK BAGI PAKET SEMBAKO

KABUPATEN DEMAK, JATENG,- Sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk mencapai Indonesia ending AIDS 2030,...

Memperingati World Aids Day, Korps Sukarela PMI UIN SU Medan Gelar Donor Darah

01 Desember 2021 kemarin adalah hari peringatan AIDS Sedunia, yang dimana banyak LSM, Komunitas...

ADA BINGKISAN KHUSUS UNTUK PENDONOR DARAH

KALIMANTAN SELATAN, TANAH LAUT,- Dalam rangka hari jadi Kabupaten Tanah Laut Dinas Koperasi Perdagangan...