KEGIATAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH MEMPERINGATI HUT KE-77 TNI TAHUN 2022 KODIM 0808/BLITAR

Yuniarti Supaningrum

Yuniarti Supaningrum

Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Kodim 0808 Blitar melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel TNI serta undangan polri, dan persit yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blitar, bertempat di Gedung Aula Kodim 0808 Blitar. Selasa, (20/09/2022).

Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang.  Komandan Kodim 0808 Letnan kolonel  Inf Sapto Dwi Priyono, S.E dalam sambutannya mengatakan donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI serta Polri dan Persit dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Blitar terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kegiatan donor darah ini diikuti 156 anggota gabungan TNI, Polri dan Persit. Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 Tahun 2022 yang digelar oleh Kodim 0808 Blitar berlangsung dengan tertib, aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

SASAR SEKOLAH, PMR SMA NEGERI AMBULU HIMPUN 50 KANTONG DARAH

Jember - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri Ambulu aktif gelar donor darah sekaligus...

DONOR DARAH SEKALIGUS HIJAUKAN KEMBALI LAHAN KRITIS

JEMBER – PMI Kabupaten Jember bersama Majelis Daerah KAHMI Jember, Forhati Jember berkolaborasi mengadakan...

PMI DAMPINGI MASYARAKAT WATU LAWANG, BAK PENAMPUNGAN AIR PERTAMA RAMPUNG DIBANGUN

CILEGON,- Dalam menjalankan tugasnya membantu Pemerintah dibidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah melakukan...