logo2021

CAREFOUR BANTU PMI

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

JAKARTA – PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour) dan Palang Merah Indonesia (PMI) telah menandatangani Nota Kesepahaman / Memorandum of Understanding (MoU) mengenai Penyediaan Barang Bantuan Bencana di gerai Carrefour MT. Haryono, Jakarta. Penandatanganan MoU tersebut langsung dilaksanakan oleh Bapak Shafie Shamsuddin selaku Presiden Direktur & CEO PT. Trans Retail Indonesia dan Bapak Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI Pusat disaksikan oleh Bapak Chairul Tanjung selaku Komisaris Utama PT. Trans Retail Indonesia.

“Kerjasama antara Carrefour sebagai perusahaan retail  skala besar yang memiliki jaringan luas di wilayah Indonesia dan PMI sebagai organisasi yang netral dan independen, yang melakukan kegiatannya demi kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan (7 Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah) bertujuan untuk mendukung program PMI dalam hal Penyediaan Paket Barang Bantuan Bencana secara cepat dan berkualitas selama 5 tahun”, ungkap Hendrik Adrianto, Head of External Communication & Corporate Social Responsibility, PT Trans Retail Indonesia.

Pihak Carrefour akan menyediakan logistik di 15 gerai Carrefour, yaitu di Medan Fair, Palembang Square, Bekasi, Batam Kepri Mall, Puri Indah, Cempaka Mas, Mangga Dua, Kiara Condong Bandung, DP Mall Semarang, Plaza Ambarukmo Yogyakarta, Golden City Surabaya, ITC Surabaya (Pasar Atom), Imam Bonjol Bali, Panakukkang Makassar dan Pontianak.

“Pihak PMI sangat terbantu dengan adanya gerai-gerai Carrefour tersebut, karena untuk menyimpan barang, makanan dan minuman, PMI tidak mempunyai keahlian khusus dalam pengelolaan gudang yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itupun jika PMI menyimpan makanan atau minuman, dikhawatirkan banyak makanan dan minuman tersebut tersimpan terlalu lama sehingga tidak terkontrol masa kadaluarsanya, sedangkan jika barang  barang tersebut ada di gerai Carrefour, masa berlakunya makanan ataupun minuman dapat terkontrol dengan baik karena Carrefour bergerak dalam usaha retail yang modern”, ujar Sekretaris Jendral PMI, Budi A. Adiputro.

Semoga dengan adanya kerja sama antara Carrefour dan PMI ini, penyaluran bantuan kepada korban bencana alam dapat dilakukan secara efektif dan efisien serta akan lebih cepat pendistribusiannya kepada daerah bencana”, tambah RM. Adji Srihandoyo selaku Corporate Affairs Director, PT Trans Retail Indonesia di saat penanda tanganan MoU tersebut.

 

Untuk informasi lebih lanjut: Ayu Andini, Ka Sub Divisi Pengembangan Sumber Daya (PSD) Markas Pusat PMI, Hp. 081286041599 atau Indah Puspita, Staf DivisiPSD Markas Pusat PMI, Hp. 081316727997. Kontak Media: Anggun Permana SidiqKa Sub Hubungan Media Humas Markas Pusat PMI, Hp.  085697777313

 

 

 

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3
X