3 Rumah Rubuh, PMI Salurkan Bantuan

PMI Kota Bandar Lampung

PMI Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandar Lampung salurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak reruntuhan pondasi yang mengakibatkan 3 rumah warga kelurahan sumber agung bawah kelurahan Kemiling rubuh beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan bantuan tersebut didampingi aparat kelurahan setempat. Bantuan yang diberikan berupa family kits, kitchen ware dan terpal. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat. Kamis (18/11/2021).

Agus selaku staff markas PMI Kota Bandar Lampung bidang Penanggulangan Bencana yang turun langsung saat kejadian bersama tim relawan PMI Kota Bandar Lampung mengatakan Bantuan yang diberikan diperoleh dari PMI Provinsi Lampung yang didistribusikan melalui PMI Kota Bandar Lampung dan di berikan langsung sesuai data assessment kepada tiga kepala keluarga yang terdampak musibah. Ketiga warga tersebut adalah Mastur, Didin dan Edi Yanto.

“Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PMI kepada warga yang tertimpa musibah. Memang dilihat dari jumlah dan bentuknya tidaklah seberapa, namun dalam memberikan bantuan tersebut didasari dengan hati tulus ikhlas,” tuturnya.

Dipengungsian, warga yang menerima bantuan sangat berterima kasih kepada PMI Kota Bandar Lampung dan PMI Provinsi Lampung.

 

Ketua PMI Kota Bandar Lampung, Deddy Amarullah yang di wakili Kepala Markas PMI Kota Bandar Lampung berpesan agar masyarakat selalu waspada terharap kemungkinan – kemungkinan yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Kita harus siaga dan peka terhadap lingkungan yang membahayakan kita sendiri yang bisa mengakibatkan kerugian baik untuk diri sendiri dan orang lain,” imbuhnya.

“Jika suatau saat terjadi bencana, apapun bentuknya mengingat situasi dan kondisi cuaca sudah memasuki musim penghujan ini, diharapkan segera melapor ke pihak terkait, dan PMI siap membantu baik secara fisik maupun non fisik, karena bagaimanapun PMI merupakan mitra dari Masyarakat, sehingga akan turut andil jika ada musibah yang terjadi,” ujar Agus.

(Bidang komunikasi PMI Kota Bandar Lampung)

30

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

Ikuti Pelatihan DESIMINASI KEPALANGMERAHAN, PMI Kota Medan Siap Menjadi Desiminator dalam Penyebaran Informasi Kepalangmerahan.

  Medan, Sumatera Utara – Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara gelar Pelatihan Desiminasi...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...