JUSUF KALLA LANTIK DEWAN KEHORMATAN DAN PENGURUS PMI PROVINSI BANTEN

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

SERANG,- Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Muhammad Jusuf Kalla lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi Banten periode masa bhakti 2022 – 2027 di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat, Jl. Syekh Moh. Nawawi Albantani No.1, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang – Provinsi Banten

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Jendral PMI Pusat, Sudirman Said, Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Moch Targono, Ketua PMI Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, Ketua Dewan Kehormatan, Andika Hazrumi, Unsur Forkopimda Banten, Lembaga Vertikal, DPRD se-Banten, Walikota/Bupati se-Banten, PMI Kabupaten/Kota se-Banten, Mitra Kerja PMI Intsansi, Perguruan Tinggi, Perusahaan dan Rumah Sakitย  se-Banten.

“Sebagai pegangan kita dalam menjalankan tugas, seperti yang disampaikan putra putri kita yang membacakan 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah International, seperti Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan harus dijadikan dasar dalam pelayanan. Apabila dalam bencana maksimal dalam waktu 6 jam PMI harus ada dilokasi” tutur Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla saat memberikan arahan dalam sambutannya, Rabu (19/10/2022)

Sementara itu, Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Moch Targono mewakili Pejabat Gubernur Banten dalam sambutannya berharap agar relawan PMI terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam tugas kemanusiaan, sinergitas antara pemerintah dengan PMI Se-Banten terus ditingkatkan sehingga pelayanan kemanusiaan yang diberikan dapat tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat.

“Pada kesempatan ini kami mengingatkan agar relawan PMI terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan serta kompetensi dalam tugas kemanusiaan, serta meningkatkan sikap peduli, yang berhubungan dengan panggilan jiwa masing-masing relawan untuk terlibat dalam tugas-tugas PMI serta masalah sosial serta kebencanaan, PMI Provinsi Banten agar meningkatkan pelayanan kepalangmerahan agar memperhatiakan ketepatan, tepat waktu, tepat manfaat dan tepat sasaran. Selamat kepada segenap Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi Banten masa bhakti 2022-2027 yang baru dilantik, semoga senantiasa mendapat bimbingan dari Allah Subhanahu Wataala.” terangnya.

Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, PMI Banten walaupun masih muda, atas bimbingan dari PMI Pusat alhamdulillah, PMI Banten bisa sejajar dalam pelayanan kemanusiaan dengan PMI Provinsi lainnya, berbagai program pusat seperti pelatihan ke tingkat desa dilakukan untuk terus meningkatkan pelayanan kemanusiaan. Pada masa bhakti 2022 – 2027 ini kami akan melanjutkan program-program yang sudah baik berjalan

Tatu mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Banten dan DPRD Provinsi Banten selama ini karena PMI belum bisa mandiri selama ini. Selain mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, PMI melakukan MoU dengan lembaga agar mensupport bantuan, seperti pada saat pandemi Covid-19, PMI tidak perlu membeli disinfektan tapi disupport oleh sejumlah perusahaan yang ada di Banten.

Dijelaskan juga, kegiatan pelantikan tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan MoU kerjasama dengan para Mitra PMI baik perusahaan, lembaga serta instansi terkait lainnya.โ€ jelasnya.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest