TIGA HARI PASCAGEMPA, PMI KABUPATEN KARANGASEM & KLUNGKUNG DIRIKAN HUNTARA DI DUSUN CEGI

Nurwarta Wiguna

Nurwarta Wiguna

KABUPATEN KARANGASEM, BALI,- Pascagempa bermagnitudo 4,8 SR yang melanda  wilayah Karangasem, Provinsi Bali pada Sabtu (16/10/2021) sekira jam 04.18 WITA, PMI mulai menginisiasi pendirian Hunian Sementara (Huntara) di Dusun Cegi, Desa Ban, Banjar Dinas Cegi ,Kecamatan Kubu dibantu PMI Kecamatan Kabupaten Klungkung.

“Pendirian huntara atau shelter ini sebagai respons PMI untuk membantu penyintas gempa bumi,” ujar Staff Divisi Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Bali, I Putu Dedy Rimbawan,  Selasa (19/10/2021).

Dia menjelaskan,  Relawan PMI yang tergabung dalam Tim Shelter terus bergerak membangun huntara, sehingga nantinya bisa segera ditempati oleh warga terdampak bencana. “Sejumlah relawan PMI Kabupaten Karangasem dibantu tim pendampingan dari PMI Provinsi Bali masih bertahan di lokasi, memberikan pelayanan kepada pengungsi, salah satunya gotong royong membangun huntara yang saat ini sangat dibutuhkan oleh para penyintas, terutama yang rumahnya ambruk karena gempa,” tandasnya.

Selain itu, PMI juga melaksanakan beberapa pelayanan diantaranya membuka Posko Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), pergudangan logistik, pelayanan ambulans dan kedaruratan serta pelayanan distribusi air bersih, menyalurkan bantuan hygines kit, selimut, terpal dan PHBS kit. “Tentunya, semua yang dilakukan PMI terus berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini BPBD,” ungkapnya.***

 

87

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...