DALAM RANGKA HUT PMI KE-76, PMI TANAH LAUT TINGKATKAN KAPASITAS RELAWAN

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

Tanah Laut – Salah satu tugas Palang Merah Indonesia dalam Undang-undang Nomor 1 tahun 2018 adalah pembinaan relawan.

Untuk hal itu dalam rangkaian HUT PMI ke-76 PMI Kabupaten Tanah Laut melaksanakan Pelatihan Manajemen Dapur Umum dan Pertolongan di Jalan Raya pada hari Sabtu (18/2021) di markas PMI Tanah Laut untuk relawan, sebagai implementasi undang-undang dan upaya peningkatan kapasitas relawan dalam pelayanan.

Ketua PMI Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Syahrian Nurdin, M. Si saat pembukaan pelatihan mengatakan “walaupun kita sebagai pembantu pemerintah dalam hal kebencanaan, bukan berarti kita tidak harus mempersiapkan diri. Pelatihan ini adalah bentuk kesiapan kita dalam pelayanan nantinya”.

Sementara itu Koordinator Relawan PMI Tanah Laut Tri Lutfiatul mengatakan “kegiatan ini sangat penting bagi kami sebagai relawan, yang tentunya nanti akan kami terapkan dalam pelayanan. Saya mewakili seluruh Relawan mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang sudah melaksanakan kegiatan ini, harapannya dilain waktu bisa ada lagi kegiatan serupa dengan materi yang lain” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan Piagam Penghargaan dan Paket Essentials Equipment COVID-19 untuk Relawan yang aktif dalam masa tanggap darurat banjir dan longsor yang terjadi pada Januari 2021 lalu.

41

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...