logo2021

Kasus Covid-19 Naik, PMI Bantu Pemda Lakukan Desinfeksi

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

TANAH LAUT.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut kembali melaksanakan kegiatan desinfeksi di lingkungan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tanah Laut.

Adanya karyawan yang terkonfimasi Covid-19, pihak DPRKPLH langsung ambil tindakan cepat untuk melakukan desinfeksi di kantor mereka, yang terletak di Jalan Jalan Gagas Permai Kelurahan Angsau,  Kecamatan Pelaihari, bupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan. dengan menghubungi PMI Kabupaten Tanah Laut untuk dapat dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran yang lebih luas. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut melakukan disinfeksi di Kantor Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (17/7/2021).  Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan menyusul adanya peningkatan kasus yang cukup tinggi yakni mencapai  4.414 kasus selama beberapa hari ini. PMI kabupaten Tanah Laut juga melakukan disinfeksi di sejumlah lokasi rawan lainnya.

PMI Kabupaten Tanah Laut dalam merespon permintaan penyemprotan ini melalui Kepala Markas PMI Kabupaten Tanah Laut menugaskan empat Relawan (1 Koordinator, 2 Petugas Desinfeksi dan 1 Petugas Dokumentasi), Relawan yang piket hari itu pun langsung bersiap untuk menuju lokasi dengan terlebih dahulu menyiapkan peralatan desinfeksi dan alat pelindung diri serta satu unit mobil operasional, penyemprotan dilaksanakan pada Jum’at malam (16/7/2021) pukul 20.30 yang mana kegiatan ini juga  didampingi dari pihak DPRKPLH, Desinfeksi dilakukan di seluruh ruangan seperti resepsionis, ruang kerja, aula pertemuan dan toilet.

Iqbal salah satu pegawai DPRKPLH yang ada dilokasi malam itu mengatakan “Kami mengucapkan terimakasih kepada PMI terhadap kegiatan penyemprotan disinfektan ini karna sangat membantu untuk kami di SKPD, semoga para relawan PMI selalu di limpahkan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Selalu  semangat,” Pungkasnya.

Dikutip dari Media Center Covid-19 Tanah Laut pada 16 Juli 2021 kasus paparan terus meningkat yakni 51 orang pada hari itu terkonfirmasi positif yang mana pada hari sebelum juga ada 46 orang terkonfirmasi positif, Mari kita lawan sama-sama Pandemi ini dengan selalu menggunakan masker, Jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun untuk menghentikan tren kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut.

Data dari Posko PMI Kabupaten Tanah Laut mengenai desinfeksi sampai dengan saat ini Sabtu, 17/7/2021 sudah melakukan desinfeksi sejumlah 1024 (seribu dua puluh empat) Lokasi/Kegiatan di Wilayah Kabupaten Tanah Laut.

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3
X