Inovatif, Gojek Gandeng PMI Latih Mitranya Kemampuan Pertolongan Pertama

Dinar Muhammad J

Dinar Muhammad J

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT- Gojek, platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara, senantiasa memberikan dampak sosial bagi lingkungan sekitar dan juga mitra-mitranya. Hal itu diwujudkan salah satunya melalui kolaborasi dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Sukabumi. Gojek mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama yang dikhususkan kepada para Mitra Gojek yang terdiri dari berbagai perwakilan komunitas driver dan paguyuban driver online di Sukabumi. Pelatihan tersebut lebih menekankan pada pemahaman Mitra Gojek dalam penanganan bencana, kecelakaan serta kondisi darurat lainnya.

Suranto Sumowiryo selaku Ketua PMI Kota Sukabumi mengatakan Kegiatan ini merupakan sebagai tindak lanjut kerjasama antara PMI Kota Sukabumi dengan Gojek Sukabumi dalam melatih para mitra Gojek tentang Pengetahuan dan Keterampilan Pertolongan Pertama (PP)

Ia menambahkan, Kegiatan tersebut sejalan dengan komitmen PMI untuk membuat semakin banyak masyarakat yang memiliki keterampilan dalam memberikan pertolongan di saat darurat.

“Siapapun bisa jadi penolong dalam kondisi darurat, keterampilan pertolongan pertama ini penting dikuasai oleh Mitra Gojek, mereka harus sigap memberikan respon yang tepat untuk kondisi darurat terutama kejadian di jalan raya,” pungkasnya.

Sementara itu, Regiasa Gardika Selaku Regional Growth Head Gojek Central West Java menyampaikan apresiasinya kepada jajaran PMI Kota Sukabumi, “Kami senang dapat berkolaborasi dengan PMI Kota Sukabumi dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan khusus Mitra Gojek pada kondisi darurat yang membutuhkan pertolongan pertama. Pelatihan ini sangat penting bagi Mitra kami, karena mereka merupakan garda terdepan dari ekosistem Gojek yang banyak ditemui di lingkungan sekitar.” ujar Regiasa

“Kita pasti banyak mendengar kisah-kisah heroik yang dilakukan oleh Mitra Gojek di masyarakat, maka penting bagi kita untuk memberikan pelatihan yang proper bagi mereka dalam membantu masyarakat. Dengan demikian pertolongan mereka terhadap korban kecelakaan bisa lebih maksimal,” tambah Regiasa

Pelatihan yang diselenggarakan di Aula Markas PMI Kota Sukabumi tersebut juga dihadiri oleh Robi Nuryadi sebagai perwakilan Gojek Sukabumi yang banyak berinteraksi dengan Mitra-mitra. Terlihat jelas Mitra-mitra Gojek antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

Sementara itu, Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Central West Java mengatakan, Gojek selalu bangga dengan para mitra-mitranya yang berjiwa sosial tinggi serta memiliki inisiatif untuk membantu terhadap sesama, termasuk dengan mengikuti pelatihan ini.

“Kami melihat mitra kami selalu sigap tanpa pamrih untuk membantu masyarakat. Inilah yang menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi memberikan dampak sosial bagi masyarakat bersama para mitra Gojek sebagai jantung dari ekosistem kami,” tutup Mulawarman.

 

           

 

           

 

         

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KAPASITAS KEMARKASAN, WUJUDKAN PMI YANG PROFESIONAL DI BANTEN

SERANG.- PMI Provinsi Banten dan Kabupaten-Kota se-Banten bakal mampu menerapkan manajemen markas maupun Unit...

PONPES AL-QODIRI GANDENG PMI JEMBER CEGAH DBD SEHARI SEBELUM KEDATANGAN SANTRI

Jember, Sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti, ratusan...

HALAL BIHALAL KARYAWAN ALFAMART DIISI DENGAN KEGIATAN DONOR DARAH

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di...