PMI KECAMATAN KURAU SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN MUSIBAH KEBAKARAN

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN, – Dini hari Kamis, (18/11/2021) pukul 01.30 didapatkan informasi telah telah terjadi kebakaran di Desa Handil Nagara, Kecamatan Kurau yang menghanguskan satu buah rumah yang ditempati Ibu Salabiah.

 

Kamis pagi pukul 09.00 PMI Tanah Laut berkoordinasi dengan BPBD Tanah Laut untuk distribusi bantuan bersama ke lokasi kebakaran, sebelum ke lokasi Rombongan mampir ke Kecamatan Kurau untuk koordinasi dan berangkat bersama menuju lokasi musibah, sebelumnya PMI Kabupaten Tanah Laut juga berkoordinasi dengan Pengurus Kecamatan Kurau untuk melakukan Distribusi Bantuan.

 

Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan bantuan sejumlah dua paket, paket pertama yaitu Kitchen Kit dengan rincian sebagai berikut : kompor gas 1 tungku (1), selang dan regulator (1), dandang (1), wajan (1), teko, bakul nasi, sutil (1), sendok sayur (1), sendok makan (1)piring (5), gelas (5), sendok (5), garpu (5) pisau (1). Paket kedua yaitu Hygiene Kit dengan rincian sebagai berikut : Kaos dalam (1), Masker 1 bungkus isi (2), Handuk (1), Pembalut (1), Pembersih Lantai (1), Shampoo Renteng (1), Pasta Gigi (1), Sabun Mandi (3), Sikat gigi (2).

 

Bantuan PMI diserahkan oleh Ibu Rosita Pengurus PMI Kecamatan Kurau dan di dampingi Ahmad Zahid Pengurus PMI Kabupaten Tanah Laut, turut berhadir di lokasi BPBD Tanah Laut, Camat Kurau, Kepala Desa Handil Nagara dan Masyarakat sekitar.

27

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...