Peringati HKN, PMI dan Dinkes Tubaba Gelar Vaksinasi Covid-19 Serta Donor Darah

Yunas Tanto

Yunas Tanto

Tulang Bawang Barat, Lampung —- Memperingati Hari Kesehatan Nasional, PMI Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bersama Dinas Kesehatan setempat, menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dan donor darah, di Klinik Kesehatan Tenaga Surya Thermal Teraphy Covid-19 Kota Budaya Uluan Nughik Panaragan, Kamis (18/11).

Ketua PMI Ponco Nugroho mengatakan, PMI sejak awal telah berkomitmen, untuk selalu mendukung program dan kebijakan pemerintah khususnya di bidang kemanusiaan.

 

“Donor darah merupakan salah satu bentuk aksi kemanusiaan, karena dari setetes darah yang diberikan bisa menyelamatkan banyak nyawa. Sehingga, kegiatan ini sangat penting kita galakkan khususnya di Tubaba,” kata dia.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Majril menjelaskan, bahwa kegiatan itu dilakukan secara sederhana mengingat situasi dan kondisi masih dalam masa pandemi.

“Acara HKN ini kita gelar sederhana, yang kita vaksin juga hanya 50 orang saja, sedangkan pendonor kita siapkan sebanyak 57 orang tenaga kesehatan dari RSUD dan Puskesmas di 9 kecamatan yang ada,” jelasnya.


Wakil ketua PMI Tubaba ini juga menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah tersebut akan menjadi kegiatan rutin dinas yang dipimpinnya.

“Sesuai arahan ketua penggerak PKK Cornelia Umar beberapa waktu lalu, bahwa kegiatan donor darah bisa menjadi kegiatan rutin yang bisa dilakukan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemkab Bayana, di sela kunjungannya di gerai donor darah menyampaikan apresiasinya.

“Kegiatan ini sangat positif sekali, saya berharap kegiatan donor ini menjadi kegiatan rutin, kepada teman-teman PMI kami atas nama pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih dengan sinergitas yang terjalin selama ini,” kata dia.

Mantan Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Lampung ini juga turut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

21

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...