RESPON KEBAKARAN, PMI TANAH LAUT SIAGA PERTOLONGAN PERTAMA DAN SERAHKAN BANTUAN

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN, –  Respon kebakaran pemukiman PMI Kabupaten Tanah Laut distribusikan dua Jenis Logistik, pertama paket Kitchen Kit yang berisikan peralatan masak memasak kedua paket Hygien Kit yang berisikan perlengkapan kebersihan, 16 Oktober 2021 dilokasi kebakaran Desa Lok Serapang, Kecamatan Pelaihari, bersama BPBD Tanah Laut yang hari itu juga menyerahkan bantuan.

Pada saat terjadi kebakaran Jum’at, 15 Oktober 2021 PMI Tanah Laut juga siaga Pertolongan Pertama di lokasi kejadian dengan menurunkan 1 unit ambulan dan 1 tim Pertolongan Pertama.

Info dari warga sekitar kebakaran yang menghanguskan 1 buah rumah di Desa Lok Serapang ini terjadi saat penghuni rumah tidak ada di rumah, untuk menghindari terjadinya kebakaran serupa hendaknya kita waspada sebelum meninggalkan rumah, seperti mematikan peralatan listrik yang tidak digunakan, memastikan kompor sudah di matikan, selalu cek instalasi listrik rumah kita secara berkala.

 

136

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...