JELANG PEMBELAJARAN TATAP MUKA, SEKOLAH DISEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Banjarnegara melakukan penyemprotan cairan disinfektan (disinfeksi) dalam rangka antisipasi penyebaran virus covid-19 di beberapa Sekolah yang akan melakukan proses pembelajaran tatap muka. Upaya tersebut dilakukan sebagai wujud nyata pelayanan PMI kepada masyarakat serta mendukung penerapan protokol kesehatan di lingkungan Sekolah jelang pembelajaran tatap muka.

Ketua PMI Banjarnegara dokter Amalia Desiana mengatakan optimalisasi pelayanan PMI untuk masyarakat di beberapa lini dan sektor utamanya dalam penanganan dan antisipasi penyebaran virus covid-19  diharapkan dapat membantu pemerintah dan memberikan rasa aman bagi masyarakat dan lingkungan.

“PMI akan terus hadir di tengah masyarakat, selalu ada dalam kondisi apa pun, memberikan pelayanan terbaik dan respons cepat sehingga masyarakat merasa aman terlebih dalam situasi pandemi seperti sekarang ini”  ujarnya.

Respons cepat PMI Banjarnegara untuk hadir di tengah masyarakat merupakan komitmen pelayanan terbaik yang diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat meski di beberapa sisi masih ada beberapa hal yang perlu untuk dibenahi agar menunjang pelayanan optimal.

Kepala Sekolah SMP 1 Banjarnegara M. Masduki Rahmat mengatakan, dengan dimulainya pembelajaran tatap muka, banyak hal yang harus dilakukan untuk mendukung kegiatan belajar agar berlangsung lancar, tertib dan aman.

“Beberapa peraturan sudah diamanatkan oleh Dindikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga)  tentang bagaimana teknis, metode serta pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang pastinya menerapkan protokol kesehatan secara penuh”  ujarnya. Dengan dilaksanakan Penyemprotan disinfektan diharapkan dapat memberikan rasa aman serta langkah tepat antisipasi penyebaran virus covid-19.

Hal senada juga dikemukakan oleh Kepala SDN 1 Lebakwangi Atut Yuliarti. Ia berharap dengan menggandeng PMI dalam kegiatan Penyemprotan disinfektan tersebut dapat memberikan motivasi sekaligus edukasi kepada masyarakat, guru dan karyawan sekolah agar tertib dalam menaati protokol kesehatan.

“Kami sampaikan terima kasih atas peran serta PMI yang selalu hadir ketika kami membutuhkan bantuan, semoga dengan kegiatan Penyemprotan ini anak-anak dapat belajar dengan aman dan nyaman”  paparnya.

Hingga minggu sore, beberapa sekolah pemohon layanan penyemprotan disinfektan PMI antara lain SMPN 1 Banjarnegara, SMPN 2 Banjarnegara,  SDN 1 Lebakwangi, dan SDN 2 Binorong.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

SASAR SEKOLAH, PMR SMA NEGERI AMBULU HIMPUN 50 KANTONG DARAH

Jember - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri Ambulu aktif gelar donor darah sekaligus...

DONOR DARAH SEKALIGUS HIJAUKAN KEMBALI LAHAN KRITIS

JEMBER – PMI Kabupaten Jember bersama Majelis Daerah KAHMI Jember, Forhati Jember berkolaborasi mengadakan...

PMI DAMPINGI MASYARAKAT WATU LAWANG, BAK PENAMPUNGAN AIR PERTAMA RAMPUNG DIBANGUN

CILEGON,- Dalam menjalankan tugasnya membantu Pemerintah dibidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah melakukan...