HUT PMI KE-77, PMI TANAH LAUT DAPAT KADO SPESIAL

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN – Kurniati Fadilah, S.I.Kom, Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan terpilih mewakili Indonesia pada Regional Youth Festival On Innovation for Sexual and Reproductive Health And Rights, 19 – 21 September 2022. Kegiatan Se Asia Pasific tersebut akan berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia. Informasi tersebut berdasarkan surat Rekomendasi dari pengurus PMI Pusat tanggal 22 Agustus 2022 kemarin.

 

Kurniati Fadilah menyatakan sangat terharu bisa mewakili Palang Merah Indonesia, khususnya PMI Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan pada Kegiatan Se Asia Pasifik tersebut. Namun ia mengaku harus melewati proses dan persiapan yang panjang terlebih pada bahasa Asing. Namun demikian, semangat dan doa menjadi pendorong Kurniati Fadilah hingga semuanya dapat dilalui dengan baik. Tak hanya itu, ia juga mengaku merasa gugup karena harus bertemu dengan orang-orang muda yang memiliki sepak terjang yang sangat menginspirasi, Inovatif dan telah memberikan dampak perubahan sosial di lingkungannya.

 

“Dimulai dari apa yang saya sukai di dunia Kepalangmerahan. Saya tidak berhenti untuk terus belajar mengembangkan apa yang saya sukai. Karena Fokus dan ikhlas adalah kunci dari semuanya” ungkapnya.

 

Drs, H. Syahrian Nurdin, M.Si Ketua PMI Kabupaten Tanah Laut menyatakan sangat bangga atas terpilihnya Kurniati Fadilah untuk mewakili Palang Merah Indonesia pada Regional Youth Festival On Innovation for Sexual and Reproductive Health And Rights 2022 ini. Hal ini merupakan salah satu pembuktian, bahwa tidak ada hal mustahil jika ada keyakinan dan kemampuan mengatur waktu dengan baik dengan terus berlatih dan berkarya.

 

“Hal ini juga tak terlepas dari peran dan dukungan PMI Pusat, Provinsi dan Kabupaten yang luar biasa terus memberikan kesempatan kepada para Relawan untuk dapat berprestasi kapanpun dan dimanapun. Kami ucapkan banyak terima kasih untuk kepada semua pihak yang sudah membantu dan saya berharap keberhasilan Kurniati Fadilah bisa menjadi motivasi relawan-relawan lainnya untuk menjadi lebih baik lagi bahkan yang nantinya bisa melampaui prestasi Nia khususnya relawan kami di Kabupaten Tanah Laut dan saya juga berpesan kepada Nia agar dalam pertemuan berskala Internasional tersebut tetap dapat menjaga nama baik PMI Tanah Laut, Kalimantan Selatan bahkan negara Indonesia.” paparnya.

 

Sementara itu Ahmad Zahid selaku Kepala markas PMI Tanah Laut menyampaikan keikutsertaan Kurniati Fadilah ke kegiatan se Asia pasifik ini tidak begitu saja terpilih namun banyak tahapan yang dilaluinya dan ini adalah kado spesial untuk HUT PMI Ke-77 bagi PMI Tanah Laut.

 

“Dimulai dengan mengikuti kegiatan Changemakers Training, Grand and Implementasi Changemakers Program dilanjutkan dengan melaksanakan program Right Here Right Now 2 (RHRN2) yang berkolaborasi dan koalisi dengan ARROW pada akhir tahun 2021 dan melakukan Implementasi Program dengan program bernama Raise our Rights (ROR) awal 2022 di Kota Denpasar, Bali”. Ujarnya.

Zahid juga menambahkan “Ini kado spesial untuk PMI Tanah Laut pada HUT PMI ke 77, dimana Nia Relawan pertama di Kalimantan Selatan yang dapat delegasi mengikuti kegiatan diluar negeri”.

 

Palang Merah Indonesia sendiri akan mendelegasikan dua relawan nya untuk kegiatan ini yakni Kurniati Fadilah dari Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan dan Putu Yunia Andriani dari Kota Denpasar Provinsi Bali.

 

 

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

SASAR SEKOLAH, PMR SMA NEGERI AMBULU HIMPUN 50 KANTONG DARAH

Jember - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri Ambulu aktif gelar donor darah sekaligus...

DONOR DARAH SEKALIGUS HIJAUKAN KEMBALI LAHAN KRITIS

JEMBER – PMI Kabupaten Jember bersama Majelis Daerah KAHMI Jember, Forhati Jember berkolaborasi mengadakan...

PMI DAMPINGI MASYARAKAT WATU LAWANG, BAK PENAMPUNGAN AIR PERTAMA RAMPUNG DIBANGUN

CILEGON,- Dalam menjalankan tugasnya membantu Pemerintah dibidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah melakukan...