Semarak HUT PMI Ke-77, Forpis Tubaba Gelar Kemah Bakti Lomba

Yunas Tanto

Yunas Tanto

Tulang Bawang Barat, Lampung — Memperingati HUT PMI ke-77, Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), menggelar kemah bakti dan lomba Sabtu Minggu, di halaman markas PMI setempat, Minggu (18/9).

Ketua Forpis sekaligus ketua panitia kegiatan Heri Kurniawan mengatakan, kegiatan ini di ikuti sebanyak 9 sekolah tingkat wira, dengan total peserta sebanyak 100 orang.

“Peserta berasal dari perwakilan unit PMR tingkat wira yang ada di empat kecamatan yakni Kecamatan Tumijajar, Tulangbawang Udik, Tulangbawang Tengah, dan Pagar Dewa,” kata dia.

Ketua PMR SMK Duta Nusantara ini juga menjelaskan bahwa selain dalam rangka memperingati HUT PMI, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan keakraban antar anggota PMR khususnya tingkat wira di Tubaba.

“Selain itu juga sebagai wujud dari tri bakti PMR, sekaligus mengasah keterampilan dan penguasaan terhadap tujuh materi PMR,” jelasnya.

Dalam dua hari berkemah lanjutnya, pihaknya mengadakan outbond, dan sejumlah perlombaan seperti pentas seni, LCT, dan tandu.

Kegiatan ini di sambut antusias para peserta, salah satunya dari anggota PMR SMAN 1 Pagar Dewa Komang Nesa.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini, selain menambah sahabat, juga bisa mengasah penguasaan tujuh materi PMR yang saya dapatkan di sekolah,” kata dia bersemangat.

Peserta yang ikut mementaskan beberapa tarian Bali ini berharap, Forpis ataupun markas PMI setempat bisa menggelar kegiatan-kegiatan serupa.

“Kegiatan ini berdampak positif bagi remaja, dan berharap kegiatan ini dapat sering diadakan,” pungkasnya.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

SASAR SEKOLAH, PMR SMA NEGERI AMBULU HIMPUN 50 KANTONG DARAH

Jember - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri Ambulu aktif gelar donor darah sekaligus...

DONOR DARAH SEKALIGUS HIJAUKAN KEMBALI LAHAN KRITIS

JEMBER – PMI Kabupaten Jember bersama Majelis Daerah KAHMI Jember, Forhati Jember berkolaborasi mengadakan...

PMI DAMPINGI MASYARAKAT WATU LAWANG, BAK PENAMPUNGAN AIR PERTAMA RAMPUNG DIBANGUN

CILEGON,- Dalam menjalankan tugasnya membantu Pemerintah dibidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah melakukan...