KOTAWARINGIN BARAT, KALTENG– Kapal Motor Putri Ayu III asal Jakarta diduga tenggelam di perairan Laut Jawa di kawasan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Dari total 13 awak dan nakhoda kapal, 7 orang masih dinyatakan hilang, satu di antaranya ditemukan dalam keadaan meninggal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangkaraya M Hariyadi menjelaskan, pihaknya sedang melakukan pencarian di lokasi dugaan tenggelamnya kapal tersebut. Pencarian sudah berjalan dua hari, tetapi belum menemukan satu awak kapal pun.

PMI Kotawaringin Barat (Kobar) terus melakukan koordinasi dengan TIM SAR untuk ikut terlibat dalam pencarian tersebut. Relawan akan dilibatkan pada pencarian di laut dan di posko yang berada di pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Rio Juni Andita selaku Wakil Ketua Relawan dan Organisasi mengatakan relawan sudah dipersiapakan untuk ikut membantu.

“Kita sudah cek lokasi posko untuk besok, artinya kami sudah ada gambaran dilapangan seperti apa, relawan dibagi 2 ada yang di posko dan ada yang ikut mecari bersama tim SAR,”ujar Rio. Rabu (18/8).

Rio memastikan PMI Kobar akan terus terlibat hingga pencarian berakhir, dan berharap para 7 orang yang hilan ditemukan dengan keadaan selamat.

28