KSR UIN SEMARANG SUMBANG 213 KANTONG DARAH

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang berhasil kumpulkan 213 kantong darah saat menggelar Donor Darah Sukarela di Kampus UIN Walisongo Semarang. (18/3).

Komandan KSR UIN Walisongo, Linda Asy’ari, menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo Semarang. “Selama pelaksanaan 2 hari pada 17 Maret dilaksanakan di 3 tempat yaitu di Poliklinik Kampus 1, FITK Kampus 2 dan Perpus Institut di Kampus 3. Pada hari ke 2 (18/3) digelar di Fakultas Ushuludin Kampus 2 dan Perpustakaan Kampus 3,” jelasnya.


Seluruh civitas akademik turut menyumbangkan darahnya secara sukarela. “Tidak hanya anggota KSR saja yang menyumbangkan darah, juga dari dosen, mahasiswa dan karyawan, hingga selesai kegiatan terkumpul 213 kantong darah,” imbuhnya.

Donor darah sukarela ini merupakan agenda rutin KSR UIN Walisongo dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Semarang. “Sebagai relawan dan generasi muda yang peduli sesama, jadikan donor darah sebagai gaya hidup,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455, Email  : nashrjateng@gmail.com