HUT PMI KE-77, PMI TANAH LAUT LAKSANAKAN SENAM, JALAN SANTAI DAN DONOR DARAH

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN – Hari Palang Merah Indonesia (PMI) diperingati pada 17 September setiap tahun. Peringatan tersebut bertepatan dengan terbentuknya Pengurus Besar pertama PMI pada 17 September 1945. PMI menetapkan peringatan hari jadinya tersebut dalam Anggaran Dasar organisasi.

 

Peringatan hari jadi PMI merupakan upaya menguatkan kesatuan gerakan PMI di seluruh Indonesia. Penguatan kesatuan gerakan ini salah satunya dengan mengampanyekan tema khusus. Seperti pada tahun ini, PMI mengusung tema gerakan ‘Terus Tebar Kebaikan’.

 

PMI berkomitmen menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan di Indonesia. Komitmen kemanusiaan ini dirawat PMI dengan terus melakukan sosialisasi, edukasi, serta diseminasi gerakan kepalangmerahan kepada masyarakat Indonesia.

 

Syahrian Nurdin Ketua PMI Tanah Laut menyatakan dalam momen HUT PMI Ke-77 ini Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanah Laut akan melaksanakan kegiatan Senam, Jalan Santai dan Donor Darah dengan Tema “Sehat Bersama PMI, Bahagia Bersama Kami”.

 

“Puncak kegiatan HUT PMI ke 77 di Tanah Laut akan dilaksanakan pada pagi Jum’at, 23 September 2022 dengan kegiatan Senam, Jalan Santai dan Donor Darah bertempat di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, kegiatan ini terbuka untuk umum serta banyak Doorprize yang akan dibagikan, kami mengajak kepada masyarakat untuk dapat mengikuti kegiatan ini khususnya warga sekitar Pelaihari, pada hari itu juga akan banyak UMKM-UMKM yang akan buka stand di lokasi kegiatan dan juga ada lomba Selfi di lokasi kegiatan” ujarnya.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

SASAR SEKOLAH, PMR SMA NEGERI AMBULU HIMPUN 50 KANTONG DARAH

Jember - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri Ambulu aktif gelar donor darah sekaligus...

DONOR DARAH SEKALIGUS HIJAUKAN KEMBALI LAHAN KRITIS

JEMBER – PMI Kabupaten Jember bersama Majelis Daerah KAHMI Jember, Forhati Jember berkolaborasi mengadakan...

PMI DAMPINGI MASYARAKAT WATU LAWANG, BAK PENAMPUNGAN AIR PERTAMA RAMPUNG DIBANGUN

CILEGON,- Dalam menjalankan tugasnya membantu Pemerintah dibidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah melakukan...