PMI BERKOMITMEN LEBIH DEKAT DENGAN MASYARAKAT

M. Alwan Rifai

M. Alwan Rifai

Banjarnegara (JAWA TENGAH) – 76 Tahun bukanlah waktu yang singkat, umur yang sama dengan kemerdekaan Republik Indonesia. Palang Merah Indonesia telah berbhakti kepada rakyat, bangsa dan negara dalam bidang kemanusiaan seiring dengan sejarah kehidupan bangsa Indonesia, PMI telah menyatu dalam kerja kerja kemanusiaan sepanjang negara ini berdiri dan 76 Tahun memberikan pelajaran bagi PMI bahwa kerja  kemanusiaan tidaklah bisa dilakukan sendiri.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Drs. H. Noor Tamami, M.Pd mewakili Ketua dalam upacara memperingati HUT PMI Ke 76 di halaman markas PMI Kabupaten Banjarnegara. “Hasil yang baik dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat adalah buah kerja bersama, bersinergi dengan berbagai pihak. Bersinergi antara PMI dengan kekuatan Relawannya, bersama masyarakat dan pastinya atas dukungan Pemerintah” paparnya. Kekuatan dan sepak terjang relawan PMI yang tak kenal lelah dan selalu semangat dalam mengabdi tanpa henti untuk kemanusiaan, adalah kekuatan PMI yang menjadi tonggak garda depan diseluruh pelayanan.

“ Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada seluruh Relawan PMI Kabupaten Banjarnegara dengan segala kemampuan, skill dan dedikasi yang tinggi selalu bersama dalam derap langkah terpadu dan menjadi wajah PMI “ imbuhnya.

Melalui tema HUT PMI ke 76 yakni Bergerak Bersama Untuk Sesama diharapkan, kekuatan dan kerja bersama yang dinamis antara semua pihak dalam mendukung kepedulian dalam membantu sesama akan terus didengungkan oleh PMI khususnya di Banjarnegara. Disamping itu kerja keras harus diimbangi dengan kerja cerdas dan kerja bersama, kedepan relawan PMI diharapkan untuk terus berlajar, mengupgrade diri, mengupgrade kemampuan dan kapasitas agar tercipta hasil yang maksimal dalam melayani masyarakat, sehingga komitmen PMI untuk lebih dekat melayani masyarakat dalam bidang sosial kemanusiaan akan tercipta dan dirasakan sesuai dengan harapan dan keinginan bersama. **alw

54

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, PMI KABUPATEN DEMAK BAGI PAKET SEMBAKO

KABUPATEN DEMAK, JATENG,- Sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk mencapai Indonesia ending AIDS 2030,...

Memperingati World Aids Day, Korps Sukarela PMI UIN SU Medan Gelar Donor Darah

01 Desember 2021 kemarin adalah hari peringatan AIDS Sedunia, yang dimana banyak LSM, Komunitas...

ADA BINGKISAN KHUSUS UNTUK PENDONOR DARAH

KALIMANTAN SELATAN, TANAH LAUT,- Dalam rangka hari jadi Kabupaten Tanah Laut Dinas Koperasi Perdagangan...