PMI BERKOMITMEN LEBIH DEKAT DENGAN MASYARAKAT

M. Alwan Rifai

M. Alwan Rifai

Banjarnegara (JAWA TENGAH) – 76 Tahun bukanlah waktu yang singkat, umur yang sama dengan kemerdekaan Republik Indonesia. Palang Merah Indonesia telah berbhakti kepada rakyat, bangsa dan negara dalam bidang kemanusiaan seiring dengan sejarah kehidupan bangsa Indonesia, PMI telah menyatu dalam kerja kerja kemanusiaan sepanjang negara ini berdiri dan 76 Tahun memberikan pelajaran bagi PMI bahwa kerja  kemanusiaan tidaklah bisa dilakukan sendiri.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Drs. H. Noor Tamami, M.Pd mewakili Ketua dalam upacara memperingati HUT PMI Ke 76 di halaman markas PMI Kabupaten Banjarnegara. “Hasil yang baik dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat adalah buah kerja bersama, bersinergi dengan berbagai pihak. Bersinergi antara PMI dengan kekuatan Relawannya, bersama masyarakat dan pastinya atas dukungan Pemerintah” paparnya. Kekuatan dan sepak terjang relawan PMI yang tak kenal lelah dan selalu semangat dalam mengabdi tanpa henti untuk kemanusiaan, adalah kekuatan PMI yang menjadi tonggak garda depan diseluruh pelayanan.

“ Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada seluruh Relawan PMI Kabupaten Banjarnegara dengan segala kemampuan, skill dan dedikasi yang tinggi selalu bersama dalam derap langkah terpadu dan menjadi wajah PMI “ imbuhnya.

Melalui tema HUT PMI ke 76 yakni Bergerak Bersama Untuk Sesama diharapkan, kekuatan dan kerja bersama yang dinamis antara semua pihak dalam mendukung kepedulian dalam membantu sesama akan terus didengungkan oleh PMI khususnya di Banjarnegara. Disamping itu kerja keras harus diimbangi dengan kerja cerdas dan kerja bersama, kedepan relawan PMI diharapkan untuk terus berlajar, mengupgrade diri, mengupgrade kemampuan dan kapasitas agar tercipta hasil yang maksimal dalam melayani masyarakat, sehingga komitmen PMI untuk lebih dekat melayani masyarakat dalam bidang sosial kemanusiaan akan tercipta dan dirasakan sesuai dengan harapan dan keinginan bersama. **alw

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

Bantu Capai Target Imunisasi MR Fase 2, PMI Kerahkan Ribuan Relawan

JOGJAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) telah menjangkau 459 ribu keluarga dalam program Kampanye Campak Rubela...

PMR KOLABORASI DENGAN PRAMUKA UNTUK KEBENCANAAN BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO DAN 250 BIBIT TANAMAN UNTUK WARGA LERENG GUNUNG HYANG ARGOPURO

Jember, Untuk membantu pemerintah dalam hal tanggap bencana, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka...

KARYAWAN BERPRESTASI PT. KRAKATAU POSCO BERIKAN DONASI KE PMI CILEGON

CILEGON,- Sebagai bentuk rasa syukur dan kepeduliannya terhadap sesama, Ari Hadi Mulyadi yang merupakan...