PERINGATI HUT KE-76, PMI HALUT BAGIKAN 2000 BROSUR EDUKASI VAKSIN COVID-19

A. Rahman Tjereni

A. Rahman Tjereni

HALMAHERA UTARA, MALUT.- Peringati HUT ke-76, Anggota PMR dan Relawan PMI Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut) membagikan sebanyak 2000 brosur edukasi vaksin Covid-19, Jumat (17/09/2021).

“Selain membagikan brosur, anggota PMR dan Relawan PMI Halut juga menyosialisasikan terkait vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di sejumlah wilayah sasaran kegiatan,” ujar Plh. Ketua PMI Halut, A. Rahman Tjereni.

Dijelaskan, lokasi yang menjadi sasaran kegiatan yakni di Pasar Modern Tobelo di jalan Sengkanaung, Lingkungan Pertokoan di jalan Kemakmuran Tobelo dan Pasar Rawajaya Tobelo. “Koordinator kegiataan yakni Alfrid Romony dan Yafet Nyingaisa. Sebanyak 20 orang Relawan PMI Halut dan anggota PMR SMK Gotong Royong Halmahera Utara terlibat dalam aksi HUT ke-76 ini,” tuturnya.

Arman, panggilan akrab Plh Ketua PMI Halut menyatakan, kegiatan yang dilakukan PMI Halut, khususnya selama pandemi Covid-19 merupakan bagian dari tugas kemanusiaan dan upaya membantu pemerintah serta masyarakat. “Sesuai dengan tema HUT ke-76, Bergerak Bersama untuk Sesama, itulah semangat yang telah dan akan terus kami kobarkan dalam melaksanaka aksi-aksi kemanusiaan,” tandasnya.

Potong Tumpeng

Usai melaksanakan pembagian brosur dan sosialisasi vaksin Covid-19, jajaran pengurus, staf dan relawan PMI Halut beserta Asisten Bupati Halut, Yudiahard Noya menggelar puncak peringatan ke-76 PMI ditandai dengan pemotongan tumpeng di Markas PMI Halut.

“Dirgahayu ke-76 Palang Merah Indonesia, tingkatkan terus bakti dan karya serta semangat dalam menjalankan aksi-aksi kemanusiaan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, saya ucapkan juga terima kasih dan penghargaan kepada PMI,” tandas Yudiahard Noya.***

128

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...