logo2021

PMI CILEGON SOSIALISASIKAN PENTINGNYA DONOR DARAH DI MASA PANDEMI

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

CILEGON.- Dimasa pandemi Covid19, kebutuhan akan darah terus dibutuhkan bagi pasien-pasien dirumah sakit, sementara ketersediaan darah hampir disemua Unit Donor Darah (UDD) PMI mengalami penurun, seperti halnya di UDD PMI Kota Cilegon, berbagai kegiatan sosialisasi edukasi terkait donor darah terus dilakukan, seperti pada hari ini Kamis, (17/06/2021) UDD PMI Kota Cilegon melakukan sosialisasi tentang pentingnya donor darah yang dilaksanakan di Radio 102 Mandiri FM Kota Cilegon.

Sejak masa pandemi ketersediaan darah mengalami penurun, kegiatan mobile unit donor darah yang rutin diperusahaan-perusahaan pun ditiadakan mengingat adanya kebijakan Work From Home (WFH) serta laranganan berkumpul (berkerumun) guna memutus penyebaran covid19, disamping itu ketersediaan darah bagi pasien yang membutukan harus tetap terpenuhi, sehingga edukasi pun terus dilakukan oleh PMI Kota Cilegon melalui Media Sosial dan sarana media lainnya.

“Sejak awal pandemi ketersediaan darah di UDD PMI Kota Cilegon terus mengalami penurunan, upaya edukasi pun terus kami lakukan agar kebutuhan darah bagi pasien-pasien di rumah sakit, orang yang terkena demam berdarah, ibu melahirkan dan thalasemia tetap tercukup. Kami mengajak seluruh masyarakat, Instansi, Perusahaan, Industri di Kota Cilegon untuk berdonor darah”. Tutur Plt. Kepala UDD PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna

Sementara itu, Penanggungjawab Pelaksana Harian UDD PMI Kota Cilegon, dr. Teti Yuliani pada kesempatan itu juga mengatakan pihaknya siap datang untuk jemput bola bagi yang akan berdonor dengan minimal 10 calon pendonor.

“Kami siap datang ketempat Bapak/Ibu yang akan melakukan donor darah, dengan minimal calon pendonor minimal 10 orang, untuk penjadwalan dapat menghubungi UDD PMI Kota Cilegon di Jl. Semang Raya No.3 RS. Krakatau Medika atau bisa menghubungi nomor (0254-392741)”. Terangnya.***

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3