logo2021

DM COMMITTEE XIX : MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PMI

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Untuk meningkatkan kualitas layanan di bidang penanggualangan bencana di Indonesia, PMI mengadakan Disaster Meeting Committee yang ke XIX yang digelar mulai 17-18 Juni 2014 di Provinsi Jawa Barat, Hotel Grand Setiabudi.

Dalam Disaster Meeting kali ini dibahas masalah mengenai evaluasi serta sharing informasi mengenai pengalaman dari bencana-bencana yang terjadi di Indonesia. Seperti sharing experience tanggap darurat bencana di Banjir Bandang Manado serta Pati, erupsi Gunung Kelud dan Gunung Sinabung, yang sampai saat ini masih berlangsung operasi tanggap darurat bencana Gunung Sinabung oleh PMI disana.

 

“Sharing ini penting karena setiap bencana serta wilayah yang terkena dampak mempunyai karakteristik yang berbeda, sehingga bisa menjadi pembelajaran bagi wilayah lain dalam menangani bencana yang terjadi di Indonesia.” Jelas pengurus Pusat PMI, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, H. Sumarsono, dalam pembukaan Disaster Meeting meeting kali ini.

Dengan tema “Meningkatkan Kualitas Layanan” diharapkan dalam sharing ini dapat memberikan nilai tambah bagi setiap peserta dari PMI provinsi untuk memberikan pelayanan baik dalam situasi normal maupun situasi bencana.

“Kami ingin setiap PMI di seluruh Indonesia memiliki kualitas yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena di Indonesia memiliki bencana yang sangat beragam. Untuk itu diperlukan SOP dan rencana Kontigensi dalam penanggulangan bencana untuk terus disempurnakan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan masyarakat,” jelas Kepala Divisi Penanggulangan Bencana, Markas Pusat PMI, Arifin M. Hadi.

Dalam pertemuan Disaster Meeting meeting XIX kali ini, dihadiri oleh perwakilan PMI di 33 provinsi, serta dari ICRC, IFRC dan perwakilan dari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah negara sahabat.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Arifin M. Hadi, Kepala Divisi Penanggulangan Bencana, Markas Pusat PMI, Hp. 081811943952

 

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3