logo2021

2 KECAMATAN DI LUWU UTARA TERDAMPAK BANJIR

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Intensitas hujan yang tinggi yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada tanggal 11-12 April lalu mengakibatkan banjir di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Dua Kecamatan yang terendam banjir adalah Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Malangke Barat.

Di Kecamatan Baebunta banjir merendam dua Desa yaitu Desa Beringin Jaya dan Desa Lembang-Lembang, sedangkan di Kecamatan Malangke Barat banjir merendam tiga desa yaitu Desa Wara, Desa Limbong Wara dan Desa Cenning. Ketinggian air bervariasi antara 50 cm – 150 cm. 1.501 KK di Kecamatan Baebunta dan Malangke Barat terdampak banjir. Tidak ada koban jiwa dalam hal ini.


Sebagian kecil warga yang terkena dampak banjir mengungsi di tempat yang lebih aman, namun setelah air mulai surut warga yang mengungsi kembali lagi ke rumahnya masing-masing. Ada pula warga yang tetap bertahan di rumahnya masing-masing walaupun rumahnya terendam banjir.

Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam beberapa infrastruktur, fasilitas umum dan fasilitas sosial yang ada di Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Malangke Barat. Selain itu, perkebunan sawit dan lahan pertanian warga juga terkena dampak dari bencana banjir. Hingga saat ini, PMI Luwu Utara masih melakukan assessment dan berkordinasi dengan instansi lain.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Tlp: 0411 – 830373, atau PMI Luwu Utara, Tlp : 0473 – 2311760

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3
X