JELANG BULAN SUCI RAMADHAN, STOK DARAH PMI JEMBER TERBANTU BUPATI JEMBER LEWAT PROGRAM J-HUR

Gufron PMI Kabupaten Jember

Gufron PMI Kabupaten Jember

Jember, Beberapa hari menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan, PMI Kabupaten Jember telah mempersiapkan pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien yang menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit.

Hingga Kamis (17/03/22) stok darah yang ada di Unit Donor Darah, PMI Jember masih mencukupi. Ini berkat dukungan dari Pemerintah daerah Kabupaten Jember lewat program J-HUR (Jember Hadir Untuk Rakyat) yang setiap pekan di hari jum’at keliling ke seluruh kecamatan secara bergilir.

“Kita juga terbantu oleh program Bupati Jember yakni Jember hadir untuk rakyat atau J-HUR yang mana pada setiap agenda tersebut, PMI turut hadir dengan menyediakan layanan donor darah bagi masyarakat kecamatan setempat,” kata E.A Zaenal Marzuki, SH, MH saat ditemui.

Dan pada saatnya nanti di Bulan Suci Ramadhan, PMI Jember akan menambah pemenuhan kebutuhan darah dari 3500 menjadi 5000 kantong sebagai antisipasi permintaan saat hari Raya Idul Fitri. Target tersebut akan dilakukan melalui donor darah keliling ke 31 kecamatan yang ada di kabupaten jember.

“Saat bulan puasa nanti, pemenuhan kebutuhan darah kita targetkan sebanyak 5000 darah karena kita juga antisipasi pemenuhan darah saat hari raya idul fitri,” tambah Zaenal. Jumlah tersebut juga sebagai antisipasi pemenuhan darah dari wilayah jejaring seperti bondowoso, situbondo dan banyuwangi.

Dan selama sebulan penuh di bulan suci ramadhan nanti, PMI Jember akan membuka gerai donor darah di depan masjid Baitul Amin seperti tahun sebelumnya untuk memudahkan masyarakat yang di siang hari saat menunaikan ibadah puasa tidak memiliki waktu untuk melakukan donor darah.

Bagi keluarga pasien yang membutuhkan darah, bisa menghubungi layanan Call Center PMI Jember di nomor 0331-337022 atau datang langsung ke Unit Donor Darah PMI Jember yang ada di Jalan Srikoyo No. 115, Kecamatan Patrang.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...

𝐏𝐌𝐈 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐢𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐂𝐢𝐚𝐧𝐣𝐮𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐫𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐢 𝐑𝐒𝐔𝐃. 𝐑 𝐒𝐲𝐚𝐦𝐬𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐇

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada...

RESPON GEMPA CIANJUR ; KSR PMI ITS MANDALA JEMBER GALANG DANA UNTUK KORBAN CIANJUR

JEMBER -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan...