GELAR MUSYAWARAH KERJA. HASIL BULAN DANA PMI KEBUMEN TEMBUS DI ANGKA 1,2M

Eko Purwanto

Eko Purwanto

Kebumen – Jawa Tengah. Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, S.H menghadiri Musyawarah Kerja (Muker) PMI Kabupaten Kebumen Tahun 2022 dan serah terima hasil bulan dana 2021 di Pendopo Kabumian Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (16/2/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, S.T M.M, Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana, S.H. M.Si, beserta Forkopimda Kabupaten Kebumen, dan perwakian dari OPD di Kabupaten Kebumen serta Pengurus PMI Kecamatan, Pengurus PMI Kabupaten serta perwakilan relawan sebagai peserta Musyawarah Kerja.

Kegiatan Musyawarah Kerja sekaligus penutupan dan serah terima bulan dana PMI Kebumen Tahun 2021 dengan nominal angka capai 1.209.980.092, Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Bupati H.Arif Sugiyanto turut mengapresiasi kinerja PMI meski dalam masa pandemi covid 19 dapat menghasilkan bulan dana naik hingga dua kali lipat lebih dari tahun sebelumnya.

Sebagai ketua panitia bulan dana, Bupati Kebumen dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Kebumen atas pensuksesan bulan dana sehingga realisasi penggunaan dana tahun 2021 dapat terpenuhi.

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh panitia dan masyarakat Kabupaten Kebumen karena atas kerja samanya, Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Kebumen tahun 2021 berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 1.209.980.092,00 sehingga dapat untuk membiayai kegiatan kemanusiaan PMI” ungkap Arif

“Apa yang telah ada mari kita bahu membahu jiwa kemanusiaan sebaik-baiknya, insya alloh dengan kekompakan, kebersamaan PMI dibawah pimpinan Pak Haji Sabar, PMI akan terus menjadi lokomotif kemanusiaan di Kabupaten Kebumen”, tambannya

Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terima kasih kepada PMI atas pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial lainnya terutama di masa covid ini karena sejatinya kemanusiaan untuk semua”. Ungkapnya.

Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana, S.H.M.S.I berharap hasil bulan dana PMI Kebumen 2021 dapat untuk menopang program kerja yang akan di realisasikan dalam program kerja tahun 2022 sesuai dengan kesepakatan hasil sidang pada musyawarah kerja dan program kerja yang tersusun harus sesuai dengan perarturan perundang-undangan.

“Mengingat kesadaran masyarakat yang mulai meningkat sehingga kearifan Jawa Tengah dengan gotong royong kemanusiaanya luar biasa, beberapa daerah kiprahnya PMI kelihatan di Kebumen ancamannya tinggi ada tsunami, banjir, longsor, dan PMI selalu hadir disitu. Ini yang menyenangkan bagi PMI kabupaten kota harus satu visi-misi dengan bupati dan juga harus sesuai dengan aturan perundang-undangan”. Tegas Sarwa Pramana, S.H.M.S.I.

Tak luput Ketua PMI Kabupaten, Sabar Irianto Kebumen turut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat kabupaten kebumen yang telah berkontribusi dalam bulan dana yang nantinya akan dikembalikan dalam kegiatan kemanusian, pelayanan sosial maupun kebencanaan.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

SASAR SEKOLAH, PMR SMA NEGERI AMBULU HIMPUN 50 KANTONG DARAH

Jember - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri Ambulu aktif gelar donor darah sekaligus...

DONOR DARAH SEKALIGUS HIJAUKAN KEMBALI LAHAN KRITIS

JEMBER – PMI Kabupaten Jember bersama Majelis Daerah KAHMI Jember, Forhati Jember berkolaborasi mengadakan...

PMI DAMPINGI MASYARAKAT WATU LAWANG, BAK PENAMPUNGAN AIR PERTAMA RAMPUNG DIBANGUN

CILEGON,- Dalam menjalankan tugasnya membantu Pemerintah dibidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah melakukan...