GANDENG PMI, BKPSDM CILEGON GELAR DONOR DARAH PADA PERINGATAN HUT KORPRI KE-51

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

CILEGON,- Dalam rangka peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cilegon gelar kegiatan donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon yang digelar di Gedung Graha Praja Mandiri Sekretariat Daerah Kota Cilegon.

Ahmad Jubaedi, Kepala BKPSDM Kota Cilegon mengungkapkan kegiatan donor yang diadakan dalam rangka peringatan HUT Korpri tersebut merukan agenda rutin tahunan, sebagai bentuk kepedulian anggota Korpri Kota Cilegon.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini kami selenggarakan dalam rangka menyambut HUT Korpri ke-51 tingkat Kota Cilegon pada tahun 2022 ini, kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian kita bersama dalam membantu saudara kita yang membutuhkan”. terangnya, hari Rabu (16/11/2022)

Salah satu peserta donor, Dana Sujaksani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Arsip Daerah (BPKAD) Kota Cilegon pihaknya mengajak seluruh Pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Cilegon untuk berdonor darah.

“Barusan saya telah berdonor darah, alhamdulillah lancar. Saya juga mengajak rekan-rekan yang lain untuk ikut berdonor darah, banyak sekali manfaatnya, selain dapat membantu saudara kita yang membutuhkan transfusi darah, juga dengan donor darah secara rutin kesehatan semakin terjaga.” pungkasnya

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota Cilegon melalui BKPSDM yang telah rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah tersebut.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Cilegon, BKPSDM juga para anggota Korpri Cilegon yang telah berdonor darah pada kegiatan ini, mengingat ketersediaan darah sangat dibutuhkan bagi pasien-pasien dirumah sakit yang memerlukan tindakan transfusi darah, kami berharap untuk OPD yang lain agar dapat bekerjasama tiga bulan sekali menggelar kegiatan donor darah”. ungkapnya.

Dijelaskan juga, pada pelaksanaan donor darah ini terkumpul sebanyak 28 Kantung darah, dianataranya golongan darah A+ sebanyak 5 kantong, B+ sebanyak 8 kantong, 0+ sebanyak 13 kantong dan AB+ sebanyak 2 kantong.” terangnya.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...

𝐏𝐌𝐈 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐢𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐂𝐢𝐚𝐧𝐣𝐮𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐫𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐢 𝐑𝐒𝐔𝐃. 𝐑 𝐒𝐲𝐚𝐦𝐬𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐇

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada...

RESPON GEMPA CIANJUR ; KSR PMI ITS MANDALA JEMBER GALANG DANA UNTUK KORBAN CIANJUR

JEMBER -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan...