LOMBA MURAL DAN POSTER SEMARAKAN HUT PMI KE 76

M. Alwan Rifai

M. Alwan Rifai

Banjarnegara (JAWA TENGAH) – Cara unik dan menarik dilakukan oleh PMI Kabupaten Bajarnegara dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT PMI Ke 76 salah satunya dengan menggelar Lomba Mural dan Poster dengan mengambil tema Pelayanan PMI di masa pandemi Covid 19.

Ketua Panitia kegiatan Aji Piluroso, S.STP mengatakan, meski HUT PMI diperingati pada 17 September kemarin, rangkaian kegiatan masih dilaksanakan sesuai dengan agenda yang telah ditentukan. “Lomba Mural dilaksanakan untuk siswa pangkalan PMR tingkat Madya atau setara SMP/MTs sedangkan Lomba Poster untuk siswa pangkalan PMR tingkat Mula atau setara SD/MI” paparnya.

Apresisasi dan penghargaan setinggi tingginya disampaikan kepada Sekolah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba, semoga bukan hanya hasil yang didapatkan namun lebih ditekankan kepada pola pembinaan generasi muda melalui wadah Palang Merah Remaja sebagai kader relawan masa depan. Upaya dan terobosan serta inovasi yang selaras dengan perkembangan jaman serta teknologi terus dilakukan agar sistem pembinaan PMR tidak terkesan monoton dan familiar di era millennial.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr. Amalia Desiana berharap lewat moment tersebut proses pembinaan Generasi Muda terus dilakukan dengan baik secara berkesinambungan, bukan hanya pada saat moment tertentu.”Masa pandemi memang membatasi segala gerak dan ruang dalam berbagai hal, untuk itu Pembina PMR diharapkan terus menjalin komunikasi intensif dengan Korps pelatih dan PMI Kabupaten Banjarnegara agar proses dan pola serta metode pembinaan dapat terus berjalan dengan baik” paparnya.

Upaya penyiapan kader yang handal dan berkualitas memang tak semudah membalikkan telapak tangan, namun dengan kerja keras, kerja cerdas dan optimis serta bersinergi dengan berbagai pihak tentunya akan menghasilkan out put yang maksimal. **alw

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

Bantu Capai Target Imunisasi MR Fase 2, PMI Kerahkan Ribuan Relawan

JOGJAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) telah menjangkau 459 ribu keluarga dalam program Kampanye Campak Rubela...

PMR KOLABORASI DENGAN PRAMUKA UNTUK KEBENCANAAN BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO DAN 250 BIBIT TANAMAN UNTUK WARGA LERENG GUNUNG HYANG ARGOPURO

Jember, Untuk membantu pemerintah dalam hal tanggap bencana, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka...

KARYAWAN BERPRESTASI PT. KRAKATAU POSCO BERIKAN DONASI KE PMI CILEGON

CILEGON,- Sebagai bentuk rasa syukur dan kepeduliannya terhadap sesama, Ari Hadi Mulyadi yang merupakan...