logo2021

GALANG DANA SPONTAN, RAIH 125 JUTA

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

PMI Kabupaten Semarang belum lama ini mencanangkan Bulan Dana (BD) PMI tahun 2014. Ketua PMI Kabupaten Semarang Bintang Narsasi Mundjirin menjelaskan bahwa penggalangan dana PMI ini dirasa terlambat oleh beberapa masyarakat mengingat biasanya dilaksanakan pada awal bulan Juli – Agustus.

“Bahwa keterlambatan Bulan Dana ini dikarenakan banyaknya kegiatan di Pemerintahan Kabupaten Semarang, sehingga memerlukan beberapa waktu untuk melakukan koordinasi ditingkat pimpinan-pimpinan instansi pemeriantah dan swasta,” terangnya saat pencanangan (16/10) di Pendopo Rumdin Bupati.

Antoni Winarno, Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Semarang menyampaikan bahwa dalam waktu singkat (hingga Desember 2014) menargetkan sebanyak Rp 190 Juta. “Bersamaan dengan pencananganan, berhasil dikumpulkan secara spontan sebesar Rp125 Juta yang selanjutnya dimasukkan ke rekening BD PMI,” ujar Antoni yang juga Kepala Bank Jateng Cabang Ungaran.

Bantu Kaki Buatan dan Kruck

Skala bencana di Kabupaten Semarang relatif kecil. Hasil dari Bulan Dana PMI ini dapat dipergunakan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, seperti halnya masyarakat yang tidak mampu, terkena musibah kebakaran dan juga membantu orang cacat.

PMI memberikan bantuan 4 kaki buatan dan 1 kruck. “Terima kasih atas perhatian dan bantuan dari PMI,” ungkap Kartini, wanita 63 tahun ini saat menerima bantuan kruck untuk membantunya berjalan.

Selain itu, 4 orang juga mendapat bantuan kaki palsu yaitu Khoirul Anwar (10 th), Suhartoyo (42 th), Wahyu Lestari (23 th) dan M. Ihwan (28 th). “Terimakasih PMI. Kaki (buatan) ini dapat mempermudah anaknya dalam belajar dan bermain bersama temannya,” kata Wahyuti, ibu dari Khirul Anwar.

Diserahkan pula penghargaan kepada Juara Lomba Menggambar Tingkat PMR Mula, yaitu Rasendria Kejora, Unit PMR SD Islam Istiqomah Ungaran (Juara I), Agatha Aemelia Geraldine, Unit PMR SD Mardirahayu Ungaran 02 (Juara II) dan Antonius Yudha Kurnia Pratama, Unit PMR SD Mardirahayu Ungaran 01 (Juara III).

Juara Lomba Menulis Cerita Tingkat Unit PMR Madya yaitu Nurul Lail Adha Mutia, Unit PMR SMP Negeri 1 Ungaran (Juara I), Agustine Geaviola Kusumadewi, Unit PMR SMP Pangudi Luhur Ambarawa (Juara II), dan Amadoe Lemuel, Unit PMR SMP Mardirahayu Ungaran (Juara III). Selain piala, pemenang lomba juga mendapat uang pembinaan untuk Juara I = Rp. 500 ribu, Juara II = Rp. 300 ribu, dan Juara III Rp. 150 ribu.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Silahklan Hubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455 – 081575629075, Email  : nashrjateng@gmail.com

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3