EDUKASI PEZIARAH, PMI BERSAMA SATGAS COVID19 BAGIKAN PAKET PHBS KIT

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

CILEGON.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bersama Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid19 dari instansi TNI, BPBD dan Dinas Perhubungan lakukan edukasi terkait Protokol Kesehatan dan pembagian paket PHBS Kit yang berisi Masker dan Sabun kepada Jamaah Ziaroh Makam Syekh Jamaludin yang berlokasi di Area Pelabuhan Merak, Kota Cilegon-Banten, hari ini Minggu (16/5/2021)

Kegiatan edukasi ini sebagai upaya menumbuhkan kesadaran bersama untuk mentaati Protokol Kesehatan sebagai langkah memutus penyebaran Covid19.

“Sebagai langkah memutus penyebaran Covid19, upaya pencegahan terus dilakukan, kami bersama Satgas Covid19 terus melakukan edukasi Protokol Kesehatan. Disamping itu, kami juga membagikan Paket PHBS Kit kepada masyarakat yang tidak menggunakan Masker”. Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis.

Lebih lanjut, Lubis menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan dengan 5 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Tuturnya.

Sementara itu, Staf Divisi Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Kota Cilegon, Nurlela Sari mengatakan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2021 ini, PMI Kota Cilegon sdah mendistribusikan lebih dari 300 paket PHBS Kit terhitung mulai dari tanggal 6-16 Mei 2021 di 2 (dua) titik Pos Penyekatan Peniadaan Mudik Lebaran, pada Pos Simpang Gerem dan Pos Pelabuhan Merak – Kota Cilegon. Pungkasnya.***