PMI KABUPATEN BLITAR RANGKUL PEMBINA PMR

Yuniarti Supaningrum

Yuniarti Supaningrum

Kabupaten Blitar, Jawa Timur,- Sesuai Program Kerja Pengurus Tahun 2022  dilaksanakan Orientasi Pembina PMR Unit Se Kabupaten Blitar yang saat ini sedang berlangsung (16/03/2022) di 2 titik yakni di ruang Pertemuan SMPN 02 Gandusari dan SMPN 01 Doko serta diikuti Pembina PMR Unit mulai dari Mula, Madya, Wira.

“Beberapa hal yang kami harapkan pada kegiatan Orientasi Pembina PMR antara lain; Setelah selesai kegiatan ini dapat membentuk Unit PMR sesuai dengan tingkatan dengan anggota minimal 10 orang; Anggota PMR mampu menjadi teladan di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat sesuai peran masing-masing jenjang PMR yaitu sebagai  Peer Leadership (PMR Mula),  Peer Support (PMR Madya),  Peer Educator (PMR Wira) serta melaksanakan TRI BAKTI PMR; PMR mampu mempelajari dan menerapkan 7 materi pokok (Gerakan, Pertolongan Pertama , Kepemimpinan, Kesehatan Remaja, Donor Darah Siswa, Kesiapsiagaan Bencana, Sanitasi dan Kesehatan). Tanamkan nilai-nilai  Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah sebagai pondasi  jiwa kemanusiaan kepada anggota PMR,”kata Ketua PMI Kabupaten Blitar Rijanto.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan eksistensi unit-unit PMR di Kabupaten Blitar meningkat, Pembina PMR juga berkesempatan untuk menambah pengetahuan tentang kegiatan Kepalangmerahan,”jelasnya.

Kegiatan serupa terjadwal hingga minggu depan dengan titik berbeda menyeluruh di Kecamatan Se Kabupaten Blitar dengan sasaran 50-70 peserta dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

TKRD PROVINSI BANTEN, RELAWAN PMI CILEGON TERIMA PENGHARGAAN

SERANG,- Temu Karya Relawan Daerah (TKRD) merupakan sarana silaturahmi, pengembangan kapasitas dan evaluasi yang...

PEDULI CIANJUR, PENGGALANGAN DANA HMI DISALURKAN LEWAT PMI KABUPATEN JEMBER

JEMBER - Sejumlah aktivis HMI menggalang dana untuk korban gempa bumi Cianjur. Hasilnya, disalurkan...

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...