PMI KABUPATEN BLITAR RANGKUL PEMBINA PMR

Yuniarti Supaningrum

Yuniarti Supaningrum

Kabupaten Blitar, Jawa Timur,- Sesuai Program Kerja Pengurus Tahun 2022  dilaksanakan Orientasi Pembina PMR Unit Se Kabupaten Blitar yang saat ini sedang berlangsung (16/03/2022) di 2 titik yakni di ruang Pertemuan SMPN 02 Gandusari dan SMPN 01 Doko serta diikuti Pembina PMR Unit mulai dari Mula, Madya, Wira.

“Beberapa hal yang kami harapkan pada kegiatan Orientasi Pembina PMR antara lain; Setelah selesai kegiatan ini dapat membentuk Unit PMR sesuai dengan tingkatan dengan anggota minimal 10 orang; Anggota PMR mampu menjadi teladan di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat sesuai peran masing-masing jenjang PMR yaitu sebagai  Peer Leadership (PMR Mula),  Peer Support (PMR Madya),  Peer Educator (PMR Wira) serta melaksanakan TRI BAKTI PMR; PMR mampu mempelajari dan menerapkan 7 materi pokok (Gerakan, Pertolongan Pertama , Kepemimpinan, Kesehatan Remaja, Donor Darah Siswa, Kesiapsiagaan Bencana, Sanitasi dan Kesehatan). Tanamkan nilai-nilai  Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah sebagai pondasi  jiwa kemanusiaan kepada anggota PMR,”kata Ketua PMI Kabupaten Blitar Rijanto.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan eksistensi unit-unit PMR di Kabupaten Blitar meningkat, Pembina PMR juga berkesempatan untuk menambah pengetahuan tentang kegiatan Kepalangmerahan,”jelasnya.

Kegiatan serupa terjadwal hingga minggu depan dengan titik berbeda menyeluruh di Kecamatan Se Kabupaten Blitar dengan sasaran 50-70 peserta dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

Bantu Capai Target Imunisasi MR Fase 2, PMI Kerahkan Ribuan Relawan

JOGJAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) telah menjangkau 459 ribu keluarga dalam program Kampanye Campak Rubela...

PMR KOLABORASI DENGAN PRAMUKA UNTUK KEBENCANAAN BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO DAN 250 BIBIT TANAMAN UNTUK WARGA LERENG GUNUNG HYANG ARGOPURO

Jember, Untuk membantu pemerintah dalam hal tanggap bencana, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka...

KARYAWAN BERPRESTASI PT. KRAKATAU POSCO BERIKAN DONASI KE PMI CILEGON

CILEGON,- Sebagai bentuk rasa syukur dan kepeduliannya terhadap sesama, Ari Hadi Mulyadi yang merupakan...