logo2021

MUKERNAS PMI 2015 : OPTIMALISASI FUNGSI ORGANISASI

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Usai terbentuknya Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam ajang Musyawarah Nasional Desember lalu, Pengurus PMI Periode 2014 – 2019 menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pertama di tahun 2015. Mukernas kali ini mengusung tema “Optimalisasi Fungsi Organisasi” dihadiri serta dipimpin langsung oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. Sebanyak 125 peserta dari 33 perwakilan PMI se-Indonesia hadir dalam Mukernas yang digelar di Jakarta pada Senin (16/2) ini.


Mukernas kali ini membicarakan rencana kerja program di bidang penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan, donor darah dan rumah sakit PMI, pengembangan kapasitas organisasi PMI, pembinaan relawan dan Palang Merah Remaja (PMR), bidang hubungan luar negeri, dan penggalangan dana. Selain untuk memperkuat organisasi PMI, seluruh program kerja PMI ini adalah untuk membantu dan mendukung kinerja pemerintah (auxiliary to government). 

“Semua rencana kerja ini akan direalisasikan dan dilakukan secara optimal di semua tingkatan PMI, dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten kota. Baik dalam hal menjamin ketersediaan stok darah yang aman dan murah dan mudah dijangkau masyarakat secara nasional, upaya-upaya pengurangan risiko bencana, dan pelayanan kesehatan. Untuk mengoptimalkan rencana kerja PMI, tentunya juga harus dibarengi dengan kapasitas sumber daya yang memadai dan mendapat dukungan serta bekerjasama dengan pemerintah di semua tingkatan,” jelas Jusuf Kalla.

Untuk informasi lebih lanjut : Exkuwin Suharyanto, Kepala Divisi Kelembagaan Markas Pusat PMI, Hp. 08129658624, Kontak Media, Anggun Permana Sidiq, Hp. 085697777313

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3