SEBELUM PENUTUPAN PON XX, PMI PAPUA STERILKAN STADION LUKAS ENEMBE

Yap Ika

Yap Ika

PROVINSI PAPUA,- Belasan relawan PMI di Provinsi Papua kembali dikerahkan untuk melakukan spraying disinfektan di Stadion Lukas Enembe menjelang acara penutupan PON XX yang rencananya akan dilakukan oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin. Seluruh sudut ruangan yang akan menjadi ajang upacara penutupan, mulai dari pintu masuk hingga ruang utama, disterilkan.

Ketua Harian PMI Provinsi Papua, Zakius Degei, menyatakan bangga karena telah bisa berkontribusi pada even olahraga akbar nasional lima tahunan tersebut. “Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi, khususnya pihak penyelenggara atau panitia PON XX yang telah memercayai PMI Papua untuk melakukan sterilisasi di Stadion Lukas Enembe sejak pembukaan sampai penutupan,” katanya.

Selain lokasi utama, PMI Provinsi Papua juga melakukan sterilisasi selama perhelatan PON XX  pada semua bus dan alat transportasi atlet, termasuk Bandara Sentani khususnya Vip Room.

Koordinator Lapangan, Frans Bisay bersyukur bisa ditugaskan oleh PMI Provinsi Papua untuk melaksakan tugas kemanusiaan, membantu pemerintah dan masyarakat, khususnya para “pahlawan olahraga” dengan melakukan penyemprotan disinfektan. “Atas nama relawan juga kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi, khususnya pihak penyelenggara atau panitia PON XX, karena saya dan rekan-rekan diberikan kesempatan berkontribusi pada ajang olahraga akbar nasional ini,” katanya.

Jajaran pengurus, pegawai dan para relawan PMI se-Papua juga menyatakan kebanggaan atas prestasi luar biasa yang telah diraih kontingen Provinsi Papua pada PON XX dengan menempati urutan ke-4.***

 

Diambil dari Nama Gubernur

Untuk diketahui, Nama Stadion Lukas Enembe (menggantikan nama Papua Bangkit) diambil dari nama Gubernur Papua saat ini yang dinilai berjasa dalam menjadikan Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Berlokasi di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Stadion Lukas Enembe dibangun untuk menyambut penyelenggaraan PON XX Papua.

PON XX merupakan perhelatan olahraga tingkat nasional pertama yang berlangsung di Papua. Lokasi stadion tersebut sangat strategis, karena berada di jalan poros utama yang menghubungkan Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Akses menuju stadion juga mudah.

Berjarak sekira 8,9 kilometer dari Bandar Udara Internasional Sentani, Stadion Lukas Enembe dapat ditempuh dalam 16 menit perjalanan dengan kendaraan roda empat. Sementara itu, jarak Stadion Lukas Enembe dengan Rumah Sakit Yowari, juga terbilang dekat yakni 15 kilometer dan bisa dicapai dalam waktu 20 menit. (Sumber : kompas.com)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

Bantu Capai Target Imunisasi MR Fase 2, PMI Kerahkan Ribuan Relawan

JOGJAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) telah menjangkau 459 ribu keluarga dalam program Kampanye Campak Rubela...

PMR KOLABORASI DENGAN PRAMUKA UNTUK KEBENCANAAN BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO DAN 250 BIBIT TANAMAN UNTUK WARGA LERENG GUNUNG HYANG ARGOPURO

Jember, Untuk membantu pemerintah dalam hal tanggap bencana, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka...

KARYAWAN BERPRESTASI PT. KRAKATAU POSCO BERIKAN DONASI KE PMI CILEGON

CILEGON,- Sebagai bentuk rasa syukur dan kepeduliannya terhadap sesama, Ari Hadi Mulyadi yang merupakan...