logo2021

PMI BAGIKAN 1200 PAKET SANTUNAN BAGI DHUAFA

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

JAKARTA – Dalam rangka Bakti Ramadhan tahun 2014, PMI Kota Jakarta Timur mendistribusikan paket santunan kepada warga kurang mampu di  wilayah Jakarta Timur pada hari ini Sabtu, tanggal 12 Juli 2014 di Markas PMI Kota Jakarta  Timur. Penyerahan paket santunan secara simbolis kepada anak  yatim, lansia dan dhuafa diserahkan oleh Walikota Jakarta Timur H.R. Krisdianto beserta Ibu Hj. Yenni Krisdianto selaku Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Ketua PMI Kota Jakarta Timur H. Kusnoto dan Pengurus PMI Kecamatan Kota Jakarta Timur.

Bekerja sama dengan TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Timur akan mendistribusikan 400 paket bagi ibu -ibu yang tergabung dalam PKK dan 100 paket untuk Dharma Wanita, total 500 paket yang di distribusikan PMI melalui TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Timur. Sekitar 30 orang relawan PMI siap membagikan 200 paket santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan lansia yang tinggal di sekitar Markas PMI Kota Jakarta Timur, 200 paket snack bantuan dari  PT. Garuda Food Indonesia dan 300 paket akan di distribusikan oleh Relawan/KSR serta karyawan PMI Kota Jakarta Timur untuk dibagikan di lingkungan tempat tinggalnya. Jumlah total paket yang di distribusikan sebanyak 1.200 paket beserta uang santunan sebanyak 300 amplop @ Rp.50.000 serta 50 paket untuk pendonor.

Ketua Pengurus PMI Kota Jakarta Timur H. Kusnoto menjelaskan bahwa Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama. “Kepedulian PMI Kota Jakarta Timur bukan hanya dilakukan pada saat terjadi bencana saja namun di luar bencana pun, PMI tetap peduli terhadap sesama, salah satunya pembagian santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan lansia terutama yang bermukim di sekitar Markas PMI Kota Jakarta Timur melalui kegiatan Bakti Sosial Ramadhan yang dilakukan rutin setiap tahun” ujar Pak Kusnoto.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Markas PMI Kota Jakarta Timur yang dihadiri oleh Walikota Jakarta Timur beserta jajarannya, Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta, Pengurus PMI Kota se DKI Jakarta, Relawan, KSR, PMR, Anggota Sibat, rekan media dan undangan lainnya sebanyak 500 orang. Kegiatan ini merupakan moment yang tepat sebagai ajang silahturahmi antar pengurus PMI, relawan serta unsure terkait sekaligus menggalang kepedulian terhadap sesame dengan melakukan donor darah setelah berbuka untuk mengantisipasi stok darah yang mulai menipis selama Ramadhan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Reza Prawira / Kasi. Humas PMI Kota Jakarta Timur, atau Dewi ,Tlp. 021-8611832 email : pmi.jaktim@gmail.com

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3
X