TARGET 350 PESERTA, AKSI DONOR DARAH KECAMATAN CILANDAK DISAMBUT ANTUSIAS

Benhil Makbullah

Benhil Makbullah

CILANDAK, JAKARTA—Sejumlah pendonor menyambut antusias aksi donor darah yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cilandak Jalan Jl. KH. Muhasyim Raya No. 1, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (14/6/2021)

Camat Kecamatan Cilandak, H. Mundari mengatakan warga masyarakat menyambut antusias pelaksanaan donor darah di Kecamatan Cilandak.

“Dari target 350 peserta, hingga saat ini yang mendaftar untuk berdonor sudah melebihi 600 orang,” katanya.

Menurut Camat, kondisi pandemi ini menggugah partisipasi masyarakat, ASN di lingkungan kerja Kecamatan Cilandak, PPSU, PKK, Dasa Wisma, dan FKDM untuk ikut berdonor darah.

“Kami akan laksanakan donor darah secara berkala dan kami sangat membutuhkan dukungan PMI dalam pelaksanaanya,” harap Mundari.

Salah seorang pendonor, Joko Wiono (46) mengungkapkan bahwa donor darah dapat membantu sesama yang saat ini membutuhkan.

“Selain itu, donor darah juga menyehatkan,” tutur Joko Wiono yang juga Petugas PPSU Kelurahan Gandaria Selatan ini.

Sementara itu, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial Pengurus PMI DKI Jakarta, dr. Sibro Malisi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Cilandak H. Mundari yang telah melaksanakan donor darah.

“Semoga donor darah di Cilandak ini membantu perolehan kantong darah yang kita canangkan yakni sebanyak 22.621 kantong selama bulan Juni ini,” tutup Sibro Malisi.