HADAPI PTM, PMI JAKPUS SEMPROT DESINFEKTAN DI 5 SEKOLAH

Benhil Makbullah

Benhil Makbullah

JAKARTA—Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Pusat melakukan penyemprotan desinfektan terhadap lima gedung sekolah di Jakarta Pusat. Penyemprotan dalam rangka mendukung sterilisasi Covid-19 pada kegiatan pembelajaran tatap muka.

Kepala Markas PMI Kota Jakarta Pusat Gunadi Alfazri mengatakan, sejak di apel persiapan kegiatan desinfeksi di sekolah jelang penyelenggaraan PTM, PMI Jakarta Pusat telah melakukan penyemprotan di 5 sekolah.

“Sejauh ini, kami masih melayani penyemprotan berdasarkan permintaan dari sekolah,” kata Gunadi saat memonitor penyemprotan di gedung SMK Negeri 34 Jakarta di Paseban, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021).

Disampaikan Gunadi, penyemprotan dilakukan tim terdiri dari tiga petugas yang melakukan penyemprotan lima sekolah.

“Diharapkan penyemprotan bisa memberikan rasa aman kepada siswa yang akan mengikut PTM di lima gedung sekolah tersebut,” pungkasnya.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi mengungkapkan, PMI DKI Jakarta berkolaborasi dalam rangka mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan di 143 sekolah di Jakarta.

“Kegiatan desinfeksi di sekolah dilaksanakan secara serentak dan berkelanjutan agar proses PTM berjalan baik sehingga siswa dapat tenang dan nyaman belajar,” jelas Rustam Effendi.