PMI KOMITMEN LEBIH DEKAT DENGAN MASYARAKAT

M. Alwan Rifai

M. Alwan Rifai

Banjarnegara, Jawa Tengah – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara berkomitmen untuk lebih dekat dan hadir dengan respon cepat dalam melayani masyarakat. Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana saat membuka Musyawarah Kerja PMI Banjarnegara Tahun 2021 di Sasana Abdi Praja Setda Banjarnegara.
“Tugas dan tantangan PMI kedepan semakin komplek, pelayanan dituntut untuk semakin optimal di berbagai sisi sehingga visi PMI yang Profesional, Netral, Mandiri dan Bergerak bersama Masyarakat dapat terwujud” paparnya. Untuk itu, kerja keras, kerja cerdas serta sinergitas dengan berbagai element dan stake holder sangat diperlukan sehingga respon cepat dapat terlaksana dengan baik. Derap langkah yang sama dalam menyatukan pandangan sebagai pelayan masyarakat juga harus digaungkan sehingga peran PMI semakin dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat.
Melalui Musyawarah Kerja diharapkan segala ide, pendapat dan masukan dari unsur PMI Kecamatan dan relawan dapat disalurkan melalui 7 Tujuan strategis sesuai dengan rencana kerja yang telah ditetapkan.
Ketua Panitia Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Banjarnegara Tahun 2021 M.Masduki Rahmat mengatakan, Rencana Program yang disusun dalam satu tahun kedepan diharapkan menjadi kesepakatan bersama dalam upaya peningkatan kualitas PMI Banjarnegara ke depan lebih baik.”Alhamdulillah melalui forum terbuka yang dihadiri oleh unsur ketua PMI Kecamatan, KSR dan Relawan telah menyepakati serta memberikan masukan, menyamakan persepsi dalam upaya menggerakkan roda organisasi satu tahun kedepan” paparnya. Berbagai upaya peningkatan pelayanan juga menjadi sorotan utama dalam Musyawarah Kerja Tahun ini antara lain Pembangunan Klinik PMI, peningkatan kualitas layanan darah, peningkatan kualitas SDM dan Relawan hingga tingkat Desa.
Dengan kesamaan derap langkah tersebut diharapkan laju roda organisasi dapat berjalan dinamis dalam upaya membantu tugas Pemerintah utamanya dalam bidang sosial kemanusiaan, kesehatan dan penanggulangan bencana alam.**alw

45

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...