PMI TERIMA DONASI 2 UNIT AMBULANS DARI GAJAH TUNGGAL

Farhan Irfan

Farhan Irfan

JAKARTAโ€”Palang Merah Indonesia (PMI) hari ini, Selasa 14 Desember 2021, menerima bantuan 2 Unit ambulans Covid-19 yang diterima langsung oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI. Bantuan ambulans ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Gajah Tunggal, Sugeng Raharjo.

Sugeng Raharjo mengatakan bantuan ini merupakan yang kedua kali, tahun 2020 Gajah Tunggal menyumbangkan 1 juta masker untuk penanganan Covid-19.

“Hari ini kita menyerahkan dua unit ambulans. Dalam mendorong gotong royong kemanusiaan. Selain ini Gajah Tunggal telah melakukan kegiatan, vaksinasi terhadap 18 ribu karyawan, seputar pabrik di Kota Tangerang dan Karawang 54 ribu, serta melakukan donor plasma konvalesen sebanyak 134 pendonor, ” Jelas Sugeng.

“Pada saat puncak covid, Gajah Tunggal juga menyumbangkan oksigen untuk RS. Saat ini dalam rangka memperingati 70 tahun PT Gajah Tunggal, bantuan ini semoga dapat memperlancar dalam layanan kesehatan PMI,” tambah Sugeng.

BERKELANJUTAN: Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (ketiga kiri) menerima bantuan dua unit ambulans dari PT Gajah Tunggal seara simbolis di Ruang Rapat Utama Markas Pusat PMI, Selasa (14/12/2022). Donasi dari PT Gajah Tunggal dalam penananganan covid-19 dilakukan secara berkelanjutan. (Mega)

Sementara itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, Terima kasih atas dukungan PT. Gajah Tunggal kepada PMI dalam penanganan Covid-19.

“Dalam operasi kemanusiaan, pokoknya kebutuhan ambulans harus terpenuhi. Bantuan ambulans ini nantinya bisa digunakan untuk mengganti armada yang lama, dan perlu peremajaan. Dengan makin luasnya dampak bencana maka sangat dibutuhkan ambulans, selain kebutuhan truk tangki untuk distribusi air bersih yang merupakan prioritas utama, ” kata JK.

Dalam acara donasi ini, turut pula hadir perwakilan dari PMI Provinsi Banten dan PMI Kota Tangerang. Di mana nantinya ambulans yang diberikan akan digunakan untuk operasional PMI Kota Tangerang dalam melayani kebutuhan masyarakat akan ambulans. (Age)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest