PMI Kotawaringin Barat Salurkan 1.100 Liter Air Bersih untuk Warga yang Terdampak Banjir di 2 Desa

PMI Kotawaringin Barat

PMI Kotawaringin Barat

 

KOTAWARINGIN BARAT, KALIMANTAN TENGAH- Banjir di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, telah berlangsung hingga dua pekan. Salah satu kebutuhan pokok yang terganggu akibat banjir ini adalah pasokan air bersih. Untuk itu  Palang Merah Indonesia (PMI) menyalurkan air bersih untuk warga yang terdampak banjir di 2 desa di Kecamatan Kotawaringin Lama, Minggu (12/09).

PMI Kotawaringin Barat menyalurkan air bersih sebanyak 1.100 liter untuk Desa Rungun dan Desa Kondang. Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Relawan, Rio Juni Andita mengatakan air bersih menjadi kebutuhan yang mendasar bagi warga yang terdampak maka dari itu PMI Kotawaringin Barat bergerak cepat dan tanggap.

“Kita bekerjasama dengan pihak desa terkait penyaluran air bersih untuk 2 desa tersebut, karena air sangat dibutuhkan warga disana, warga sehari-hari menggunakan air pamsimas tapi sumurnya yang mereka gunakan sehari-hari tenggelam otomatis terkontaminasi dan tidak bisa digunakan untuk sementara waktu, mengingat hujan masih setiap hari,” ujar Rio.

Penyaluran air bersih tersebut melalui jalur sungai dengan menggunakan kapal kecil (kelotok) PMI Kotawaringin Barat membagi 2 tim agar penyaluran air bersih sampai langsung ke warga yang terdampak.

“Kami PMI Kobar mengucapkan terima kasih banyak kepada BPBD dan FNPF Kobar sudah bersinergi, meskipun sarana dan prasarana kami terbatas, kami tetap semangat,” tambah Rio.

 

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp