PMI APRESIASI MASYARAKAT SEBAGAI PENYEDIA DARAH YANG BERKELANJUTAN

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid


TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN – Hari Donor Darah Sedunia 2022 diperingati pada tanggal 14 Juni. Peringatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dan produk darah yang aman.

Hari Donor Darah Sedunia juga sebagai bentuk terima kasih kepada para pendonor darah yang sukarela mendonorkan darahnya untuk keselamatan banyak nyawa. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut sendiri melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia kali ini diantaranya Donor darah di beberapa tempat, Sosialisasi Donor Darah di beberapa sekolah, Lomba foto donor darah di Sosial Media, Undian emas untuk Pendonor darah sukarela.

Sedangkan Pada Selasa, 14 Juni 2022 bertempat di halaman Markas PMI Tanah Laut dilaksanakan Seremonial Hari Donor Darah Sedunia, Pemberian Piagam penghargaan pada beberapa instansi dan perusahaan, Pemberian Piagam penghargaan untuk pendonor darah yg ke 25 kali dan Donor Darah bersama di UDD PMI Kabupaten Tanah Laut.

Dalam sambutannya Ketua PMI Tanah Laut Syahrian Nurdin menyampaikan Donor Darah kegiatan yang sangat mudah namun banyak manfaat untuk kita maupun yang memerlukan darah “Kalau kita donor darah, kesehatan kita akan diperiksa berkala, untuk orang yang memerlukan sudah pasti sangat berharga sekantong darah yang kita sumbangkan yang mungkin saja bisa menyelamatkan nyawanya” ucapnya.

Sedangkan Bupati Tanah Laut yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Safarin dalam sambutannya menyampaikan merujuk pada slogan peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2022 “Mendonorkan darah adalah suatu tindakan solidaritas, bergabunglah dan selamatkan nyawa”. Melalui slogan tersebut, PMI sangat mengapresiasi peran masyarakat sebagai penyedia darah yang berkelanjutan.

Rosita salah satu Pimpinan dunia usaha yang rutin melaksanakan kegiatan donor darah, yang hari ini juga menerima piagam penghargaan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat menyampaikan “Alhamdulillah, Terima Kasih PMI.
semoga Trio Motor Pelaihari dan PMI tetap bisa bekerja sama dengan baik dalam kegiatan Donor Darah rutin untuk kepentingan Kemanusiaan” tulisnya.

Pemberian Piagam ini sebagai penghargaan untuk para Pendonor rutin maupun yang rutin melaksanakan kegiatan Donor Darah di instansi, komunitas dan organisasi serta juga diharapkan menjadi penyemangat untuk instansi, komunitas dan organisasi lain.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON LATIH PENGURUS RT/RW MANAJEMEN TANGGAP DARURAT BENCANA

CILEGON.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon latih pengurus RT / RW Manajemen Tanggap...

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN CEGAH PENULARAN PMK

Penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang terus berkembang di Jatim...

PMI KOTA PASURUAN STUDI PROGRAM KE PMI KABUPATEN JEMBER

JEMBER - Sejumlah pegawai dan relawan PMI Kota Pasuruan berkunjung ke markas PMI Kabupaten ...