logo2021

PEMULIHAN PASCABENCANA SULBAR, PMI TERIMA DONASI HERBALIFE

Farhan Irfan

Farhan Irfan

JAKARTA-Operasi pemulihan pascabencana masih dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (14/4/2021). Distribusi bantuan dan pemberian sejumlah layanan PMI bagi penyintas bencana gempa Sulbar ini dilanjutkan hingga Mei mendatang.PMI menyalurkan bantuan sejumlah pihak untuk menunjang operasi tersebut hingga selesai.

Hingga awal April, PMI telah menerima donasi sebesar Rp 6,6 miliar dari dompet donasi Bencana Gempa Sulbar. Jumlah tersebut di antaranya digunakan untuk penanggulangan dan pemulihan bencana. Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said menjelaskan, PMI membantu pemenuhan kebutuhan mendesak hingga kebutuhan pangan dan fasilitas kebersihan untuk penyintas.

“Relawan kami masih di posko pengungsian membantu masyarakat terdampak. Kami dorong distribusi bantuan ke lokasi sesuai kebutuhan penyintas,” kata Sudirman.

Untuk menunjang operasi tersebut, dompet donasi dan bantuan dari berbagai pihak akan PMI terima dan salurkan. Seperti yang PMI terima dari persuhaan nutrisi global Herbalife Nutrition. Melalui afiliasinaya Herbalife Nutrition Foundation (HNF), persuhaan tersebut menyumbangkan bantuan dana dan logistik senila Rp 456 juta.

“Palang Merah Indonesia sangat berterimakasih atas donasi yang diberikan. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk membantu sesama dalam bidang kemanusiaan. Di samping itu, donasi ini juga menunjukan, peran setiap sektor sangat dibutuhkan dan bisa terus saling bahu membahu dalam penanganan bencana atau krisis di Indonesia,” jelas Sudirman Said.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan, segenap pegawai serta konsumen Herbalife Nutrition sangat mendukung PMI dan berkomitmen untuk membantu penyintas dalam pemulihan pascabencana. Bencana tersebut, kata Andam, mengakibatkan berdampak pada kehidupan masyarakat baik secara sosial dan ekonomi.

“Saat ini di mana saudara kita berada dalam fase pemulihan untuk kembali mendapatkan kehidupan normal merupakan saat yang tepat bagi kami untuk melanjutkan bantuan dan dukungan yang telah diberikan oleh banyak pihak sebelumnya. Sebagaimana kita ketahui tahapan pemulihan pascabencana tak kalah pentingnya dengan dukungan pada saat bencana terjadi,” ujar Andam Dewi.

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3