PMI BANTU RINGANKAN KORBAN BENCANA TANAH LONGSOR DAN ANGIN KENCANG

Gufron PMI Kabupaten Jember

Gufron PMI Kabupaten Jember

JEMBER – PMI Kabupaten Jember memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 17 korban bencana alam awal tahun, tepatnya 19 Januari 2022 lalu. Sebanyak 15 paket sembako diserahkan kepada korban tanah longosr dan tanah retak di Dusun Calok Desa Arjasa Kecamatan Arjasa dan dua paket sembako diserahkan kepada korban angin kencang di Desa Slateng Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember.

Rusdianto Sekretaris Camat Arjasa  yang juga ketua PMI Kecamatan Arjasa mengucapkan terima kasih atas atensi dari PMI Kabupaten Jember. Rusdianto mendampingi warganya yang menerima paket sembako dari PMI Kabupaten Jember. Paket sembako diserahkan langsung oleh kepala markas PMI Kabupaten Jember Rupiyanto yang didampingi kepala unit humas PMI Kabupaten Jember Gufron Evian Efendi.

“Pertama saya ucapkan terim kasih kepada PMI yang telah peduli kepada wilayah kami, khususnya warga kami  di mana Dusun Calok Desa Arjasa,  utamanya satu RT yang terdampak tanah bergerak,” kata Rusdianto Sekretaris Camat Arjasa  yang juga ketua PMI Kecamatan Arjasa.

Dia mengakui bahwa pihak kecamatan Arjasa minta bantuan kepada para pihak terkait, antara lain BPBD, Dinas Sosial dan PMI. “Memang kita ajukan ke BPBD, Dinas Sosial dan PMI mendahului memberikan bantuan ini, meskipun bantuan sembako tetapi ini sangat dibutuhkan warga. Sekali lagi terima kasih kepada PMI, ini urusan kemanusian dan semoga PMI selalu diberi kebarokahan dan tidak ada lagi bencana alam di masa depan,” ujarnya.

Kepala Markas PMI Kabupaten Jember Rupiyanto menjelaskan bahwa pemberian bantuan kepada korban bencana alam sudah menjadi tugas PMI. “PMI Kabupaten Jember hanya memberikan bantuan paket sembako, semoga bantuan yang nilainya tidak seberapa ini bisa meringankan beban para korban,’ ungkap Rupiyanto.

Bagikan:

BERITA LAINNYA