KLINIK PRATAMA PMI DAN DINKES JEMBER GALAKKAN VAKSINASI ANAK USIA 6 -11 TAHUN

Gufron PMI Kabupaten Jember

Gufron PMI Kabupaten Jember

Jember – Program vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun terus dilakukan di Kabupaten Jember, jawa timur. Pada Kamis (10/02/22) vaksinasi dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 2 Jubung, Kecamatan Sukorambi oleh Tim Medis Klinik Pratama PMI Jember dan Puskesmas Sukorambi.

Sebelum vaksinasi diberikan pada anak yang duduk di bangku sekolah dasar, orang tua siswa yang ikut mendampingi lebih dahulu diberi edukasi tentang pentingnya vaksinasi pada anak ditengah pandemi covid-19 oleh dr. R.P. Joy Poespo Koesomo A, dokter Klinik Pratama PMI Jember.

Dengan edukasi yang diberikan tersebut, orang tua siswa bisa mengerti dengan melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungannya masing masing, apalagi pemerintah saat in sedang  antisipasi gelombang 3 covid-19 varian omicron.

“Dengan penjelasan tadi, kita sebagai ibu rumah tangga bisa mengerti sekaligus melakukan pencegahan penyebaran covid-19 pada anak,” kata Rismiyanti, salah satu orang tua siswa yang mendapat edukasi.

Di sekolah dasar negeri jubung 2 tersebut ada 70 siswa yang berusia 6 -11 tahun, namun dari pemeriksaan kesehatan pada masing masing anak, hanya 38 siswa yang bisa mendapatkan vaksinasi baik sinovac maupun pfizer.

“vaksinasi kali ini tidak hanya pada siswa saja, tapi ada juga tenaga pendidik dan orang tua siswa yang mendapatkan vaksinasi di sekolah dasar negeri jubung 2, Sukorambi,” ujar drg. Ayu Dwi Anggraheni, Kepala Klinik Pratama PMI Jember.

Percepatan vaksinasi pada anak akan terus dilakukan oleh tim medis sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19 serta antisipasi gelombang 3 lonjakan covid-19 varian omicron.

 

Bagikan:

BERITA LAINNYA