TINGKATKAN KAPASITAS, RELAWAN PMI TANAH LAUT IKUTI WORKSHOP PENANGANAN GAWAT DARURAT

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN, – Enam Relawan PMI Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Sopir Ambulans dan Penanganan Gawat Darurat yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, kegiatan berlangsung selama 2 hari yakni 11-12 Oktober 2021 bertempat di Aula Dinas Kesehatan.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan pelayanan Pertolongan Pertama oleh PMI Kabupaten Tanah Laut dan peningkatan Kapasitas Relawan. Salah seorang Relawan PMI Tanah Laut, Abdy, yang mengikuti kegiatan merasa beryukur bisa mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya dan teman-teman bisa menambah wawasan, khususnya di bidang Pertolongan Pertama serta pengetahuan tentang penggunaan dan alat-alat di ambulans,” katanya.

Kepala Markas PMI Tanah Laut Ahmad Zahid mengatakan kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Sopir Ambulans dan Penanganan Gawat Darurat penting untuk menambah pengetahuan dan keterampilan relawan agar dalam pelayanan tidak terjadi kesalahan dalam pertolongan. “Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yakni PSC 119 Dinkes Tanah Laut yang sudah mengundang kami di kegiatan peningkatan kapasitas kali ini,” imbuhnya.***

57

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...